Pemko Batam Rekam e-KTP di Pusat Perbelanjaan

Senin, 10 September 2012 – 01:49 WIB
BATAM - Pemko Batam berupaya memudahkan warga Batam melakukan perekaman data KTP elektonik atau e-KTP. Bahkan, Pemko Batam  memasang alat di sejumlah pusat perbelanjaan (mal) agar warga bisa mendaftar tanpa harus ke kantor kecamatan.

"Ini untuk menjemput bola. Tujuannya agar makin banyak warga yang terekam," ujar Wakil Wali Kota Batam, Rudi seperti dilansir Batam Pos, Minggu (9/9).

Untuk itu, Pemko Batam akan bekerja sama dengan tiga mal di Batam yakni Batam City Square (BCS) Mall, Diamond City (DC) Mall, dan Mega Mall Batam Centre. "Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa rekam data di mal," kata Rudi.

Ditegaskannya pula, untuk perekaman e-KTP di Batam sebenarnya antarkecamatan sudah saling terkoneksi secara elektonik (on line). Karenanya, warga tak harus merekamkan dirinya di kecamatan tempatnya tinggal.

"Kalau di kantor camat semua sudah online. Jadi, meski beda kecamatan, tetap bisa daftar," kata Rudi.

Hingga 6 September lalu, warga Batam yang terekam secara elektonik baru 278.407. Jumlah ini tak sampai setengah dari target 707.430 yang harus tercatat hingga 31 Oktober nanti.(med/thr/spt)
BACA ARTIKEL LAINNYA... 29 Persen Peserta Seleksi CPNS Tidak Hadir

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler