Pemkot Bandung Butuh Rp 10 Miliar untuk Persiapan KTT Asia Afrika

Jumat, 09 Januari 2015 – 18:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Kota Bandung sedang mempersiapkan berbagai infrastruktur penunjang penyelenggaraan acara peringatan ke-60 tahun Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika yang akan dilaksanakan pada bulan April 2015.

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk persiapan itu, pihaknya membutuhkan dana sebesar Rp 10 miliar.

BACA JUGA: Kisah Wanita Demen Lihat Cowok tak Berbaju, Rela Menjanda (4)

"Kalau Bandung sedang membutuhkan kira-kira Rp 10 miliaran yah, untuk acara-acara di Bandung saja. Karena kan sepertiga acaranya di Jakarta, beberapa persen di Bandung, ada yang di Bali juga," ujar Ridwan usai bertemu Presiden Joko Widodo di kantor kepresidenan, Jakarta,  Jumat, (9/1).

Menurutnya, infrastruktur yang akan diutamakan untuk perbaikan adalah jalan darat. Dari segi fasilitas di Bandung, kata Ridwan, sudah cukup bagus untuk acara puncak peringatan tersebut. Bandung, dan kawasan Jawa Barat pada umumnya, kata dia, akan diperkenalkan sebagai smart city. 

BACA JUGA: Angkot tak Beroperasi Karena BBM Langka, Siswa pun tak Sekolah

Presiden, kata Ridwan, memberi waktu tiga bulan bagi pemerintah daerah termasuk Bandung untuk mempersiapkan acara itu.

"Kita mau ada ngundang ceo-ceo bisnis dunia juga, tapi temanya smart city yah. Relevansi Konferensi Asia Afrika-nya punya makna. Makna sekarang relevansinya itu teknologi," sambung Ridwan.

BACA JUGA: Kisah Wanita Demen Lihat Cowok tak Berbaju, Ketahuan Suami (3)

Sementara itu, untuk persiapan Asian Africa Carnival, menurut Ridwan, pihaknya akan mengundang 100 negara melakukan parade kostum dan alat musik negaranya masing-masing. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Berangkat, Penumpang Lion Air Ngamuk di Bandara Tarakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler