Pemprov DKI Bangun Masjid di Balai Kota Rp 18 Miliar

Jumat, 18 September 2015 – 15:20 WIB
ilustrasi apbd/ jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perumahan dan Gedung Pemda melaksanakan pembangunan masjid dan renovasi Blok D Balai Kota DKI. Biaya yang digunakan sebesar Rp 18.838.138.000.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Aji mengatakan, pembangunan masjid di Balai Kota merupakan inisiatif Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pembangunan ini dilakukan sebagai sarana ibadah yang layak bagi para pegawai dan pengunjung Balai Kota.

BACA JUGA: Kapolda Metro Jaya: Sopir Jangan Perkosa Penumpang!

“Pembangunan masjid ini dilaksanakan untuk menggantikan Musholla Fatahillah yang berlokasi di Blok D,” kata Ika saat acara groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan masjid dan renovasi Blok D Balai Kota, Jakarta, Jumat (18/9).

Ika menjelaskan, pembangunan masjid ini direncanakan terdiri dari dua lantai dengan lantai 1 seluas 410 meter persegi dan lantai 2 seluas 594 meter persegi. Masjid ini diperkirakan bisa menampung sebanyak 1.513 jamaah.

BACA JUGA: Candaan Bursa DKI 1, Risma: Ahok Itu Lawanku, Ahok: Ya Bagus Dong

Proses peletakan batu pertama pembangunan masjid dilakukan oleh Ahok, sapaan Basuki. Rencananya pembangunan masjid itu bisa diselesaikan pada Desember 2015. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Gaji Sopir Kopaja Dikasih Ahok Dua Kali UMP, Jika...

BACA ARTIKEL LAINNYA... Begini Langkah Dishubtrans DKI Tertibkan Sopir Ugal-Ugalan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler