Pemprov DKI Siapkan Ratusan Bus Buat Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

Selasa, 12 April 2022 – 00:20 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan ratusan bus untuk melayani arus mudik dan balik gratis pada lebaran Idulfitri 2022. Ilustrasi foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan lebih dari 400 unit bus untuk melayani arus mudik dan balik gratis pada lebaran Idulfitri 2022.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota Jakarta, Senin (11/4).

BACA JUGA: Jasa Raharja Buka Pendaftaran Mudik Gratis, Buruan Ikutan, Cek Syaratnya Di sini!

Dia menyebut bahwa untuk bus akan disediakan sebanyak 492 unit untuk mengangkut para pemudik.

"Unitnya ada 292 bus yang akan diberangkatkan pada arus mudik. Kemudian arus baliknya ada 200 bus yang akan menjemput para pemudik yang akan kembali ke Jakarta," kata Syafrin.

BACA JUGA: Kemenhub Siapkan 350 Unit Bus Gratis untuk Mudik, Cek Syaratnya

Sementara itu, untuk truk mengakut kendaraan roda dua.

Syarif menjelaskan Pemrov DKI menyediakan sebanyak 31 truk untuk mengangkut kendaraan roda dua milik para pemudik terdiri dari 22 truk berangkat saat arus mudik, sedangkan 9 truk untuk melayani arus balik.

BACA JUGA: HNW: Jokowi Jangan Hanya Larang Mudik, Internet Juga Harus Gratis

Lebih lanjut, Syafrin menyebutkan angkutan gratis itu akan mengantarkan pemudik dengan tujuan ke kota pada lima provinsi yang sebelumnya diidentifikasi oleh Dishub DKI.

"Kami sudah identifikasi ada 5 provinsi yang nantinya menjadi tujuan arus mudik dari Pemprov DKI mulai dari Sumatera itu ada Sumatera Selatan di Palembang, kemudian ada di Lampung, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur," kata Syafrin.

Adapun untuk pengumuman pendaftaran berikut persyaratan para pemudik akan segera dikeluarkan oleh pihaknya secara daring.

"Kami akan umumkan lewat Website Dishub, tentu secara online akan bisa daftar. Salah satu persyaratannya peserta mudik wajib ber-KTP Jakarta," tutur Syafrin. (antara/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mudik Gratis Dishub Kota Bekasi juga Dibatalkan


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler