Pemprov Sulsel Sambut Baik Kehadiran Kampus Shopee di Makassar

Rabu, 18 Mei 2022 – 14:30 WIB
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Head of Goverment Affairs Shopee Indonesia, Ade Mulya saat peresmian Kampus UMKM yang. Foto: M Srahlin Rifaid/JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menyambut baik hadirnya Kampus UMKM Shopee di Kota Makassar.

"Hari ini sangat spesial, salah satu platform tebaik mau buka kampus di Makassar. Apalagi ini memberikan ruang bagi UMKM di Sulawesi Selatan," kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (18/5).

BACA JUGA: Gubernur Sulsel: Pulau Kakabia Masuk Wilayah Kepulauan Selayar

Andi Sudirman mengharapkan kehadiran kampus UMKM Shopee akan membantu meningkatkan kemampuan pelaku usaha dalam dunia digitalisasi.

"Saya merasakan hal berbeda. Karena di kampus ini bisa membantu orang yang baru buka usaha dan langsung bergerak digitalisasi," tambahnya.

BACA JUGA: Program Merdeka Belajar Menggema di Prancis, Makin Populer

Selain itu, Pemprov Sulsel berjanji akan mendukung dan membuka ruang sebesar-besarnya untuk kerja sama dengan kampus UMKM Shopee.

"Ini sudah tepat dan mudah-mudahan mahasiswa bisa menunjukkan eksistensinya. Kami support, silakan bekerja sama dengan Dinas Koperasi," ungkapnya.

BACA JUGA: Big Ramadan Sale 2022, 350 Juta Voucher Shopee Sudah Diklaim Pengguna

Dia berharap pelaku UMKM bisa belajar atau meningkatkan kapasitas di kampus ini.

"Kami sebagai pemerintah yang memiliki masyarakat sangat senang sekali. Kami sangat support dan paling tidak UMKM bisa mengembangkan diri sehingga naik kelas," terangnya.

Sementara itu, Head of Goverment Affairs Shopee Indonesia Ade Mulya menjelaskan pihaknya sengaja memilih Makassar karena salah satu kota terbesar pengguna platform.

Kehadiran kampus UMKM Shopee untuk memberikan ruang bagi semua pelaku usaha.

"Perjalanan bukan singkat, bukan hanya bangunan fisik, tetapi ini rumah untuk UMKM di Sulawesi Selatan. Rumah untuk semua pelaku usaha di Makassar. Ini adalah rumah bersama," cetusnya.

Menurutnya, digitalisasi UMKM sangat penting. Kampus ini hadir untuk mempercepat pengembangan usaha.

"Ini adalah kampus kesembilan yang kami bangun. Kenapa Makassar penting, di sini banyak pelaku bisnis, saudagar-saudagar yang perlu pendampingan. Kami terbuka untuk semuanya," ungkap Ade Mulyadi. (mcr29/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sandal Waterproof Shevano Indonesia Banyak Pilihan Model, Harganya Cuma 20 Ribu


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : M. Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler