Pemuda OKI Indonesia Apresiasi Peran Tiongkok atas Perdamaian Arab Saudi - Iran

Senin, 20 Maret 2023 – 07:48 WIB
Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia (Pemuda OKI) mengapresiasi pemerintah Tiongkok menjadi juru damai konflik Arab Saudi - Iran. Foto: Dok OIC

jpnn.com, JAKARTA - Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia (Pemuda OKI) mengapresiasi pemerintah Tiongkok menjadi juru damai konflik Arab Saudi-Iran yang sudah berlangsung selama tujuh tahun.

Apresiasi itu ditunjukkan dengan menyambangi Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta, Rabu (15/3).

BACA JUGA: Bupati OKI Puji Kontribusi Besar Gubernur Herman Deru Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Rombongan yang dipimpin Presiden OIC Youth Indonesia Syafii Efendi diterima Penanggung Jawab urusan Politik Zang Liang mewakili Duta Besar Tiongkok. 

"Mewakili kalangan muslim muda Indonesia, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pemerintah Tiongkok yang menginisiasi perdamaian konflik dua negara Islam, Saudi Arabia dan Iran. Luar biasa," ujar Syafii dalam keterangannya yang diterima Senin (20/3).

BACA JUGA: Rumah Makan di OKI Terbakar, Satu Orang Karyawan Perempuan Tewas Terpanggang

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal OIC Youth Indonesia Bintang Wahyu Saputra mengatakan diplomasi damai Tiongkok menjelaskan peran negara tirai bambu itu dalam upaya menjaga perdamaian dunia, khususnya dunia islam.

"Tiongkok telah mengambil inisiatif menjaga perdamaian kalangan dunia islam. Karena itu, saya mengimbau hendaknya pemuda Islam Indonesia memulai kolaborasi dengan pemerintah Tiongkok," kata Bintang. 

BACA JUGA: Misteri Pembunuhan Sadis Guru SD di OKI Terungkap, Pelaku Ternyata 3 Pelajar

Dia menyebutkan hal itu perlu dilakukan agar kapasitas kerja sama Tiongkok dan Indonesia yang sudah terjalin makin besar.

Zang Liang yang mewakili Dubes Tiongkok mengapresiasi perhatian OIC Youth Indonesia atas langkah diplomasi negaranya dalam rangka menjaga perdamaian di kawasan Timur Tengah. 

Dia menyebutkan hal itu penting untuk memberikan rasa aman bagi negara-negara yang berada di kawasan tersebut. 

"Bagi kami, ini penting dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman untuk masing-masing negara yang berada di kawasan," kata Zang saat menerima rombongan OIC Youth Indonesia.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler