Pemuda Tembak Kepalanya Sendiri

Setelah Berpose Ala Gangster di Facebook

Jumat, 04 Januari 2013 – 01:42 WIB
TRAGIS: Manuel Ortiz (kiri) bersama adiknya Savannah (kanan) bergaya bak gangster beberapa saat sebelum tewas di tangannya sendiri. FOTO: Facebook.
ARIZONA - Manuel Ortiz, 22, mungkin tak menyangka aksi gaya-gayaan yang dilakukannya berujung maut. Dia tewas seketika beberapa saat setelah berpose bak anggota gangster dengan menempelkan moncong sebuah pistol ke kepalanya sendiri.

Setelah mengupload foto itu ke Facebook, pria asal Phoenix Arizona itu tak sengaja menarik pelatuk pistol tersebut. Alhasil sebuah timah panas muntah dan tepat mengenai kepalanya sendiri. Dia pun tewas seketika di flatnya. "Ini adalah kecelakaan yang mengerikan," kata seorang teman Ortiz yang ada di lokasi kejadian.

Kejadian tersebut terjadi setelah Ortiz bersama adik perempuannya Savannah, 19 dan beberapa orang temannya berpesta tahun baru lalu. Mereka menghabiskan waktu untuk menyambut tahun baru dengan pesta minuman keras.

Di tengah pesta itu, Ortiz mengeluarkan pistol. Dia lantas menggunakan pistol tersebut untuk bergaya. Bahkan, dia dan Savannah sempat foto bersama dan memamerkan pistol tersebut.

Salah satu posenya adalah Ortiz menempelkan ujung pistol di kepalanya. Tak lama kemudian, kakak beradik itu menguploadnya ke Facebook.

Dia pun kembali memainkan pistolnya. Entah tahu sadar atau tidak pistol itu berpeluru, sekitar pukul 06.30, Ortiz pun secara tak sengaja menembakkan pistolnya dan mengenai kepalanya. Keluarga dan teman-temannya pun menangisi tubuh Ortiz saat dibawa ke RS dari flatnya.

Petugas polisi, Sersan Steve Martos mengatakan hingga kini pihaknya masih mendalami kasus ini. Dan jika nanti Savanna terbukti mengkonsumsi alkohol maka dia akan mendapatkan denda.

Polisi juga tengah mencari siapa pemilik senjata api tersebut. Salah satunya dengan menelusuri Facebook Ortiz dan Savanna. Ternyata akun Facebook keduanya dipenuhi dengan foto-foto menyeramkan. "Keduanya kerap mengupload foto-foto bersimbol gangster dan berpose menggunakan senjata," kata Martos.

Namun teman-teman Ortiz mengatakan bahwa pemuda tersebut termasuk orang yang lucu. "Dia akan membuat lelucon jika melihat teman-temannya murung dan sedih. Siapapun akan senang berteman dengan dia," katanya. (mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Serangan Udara AS Tewaskan Komandan Taliban

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler