Pemuda Tewas Diduga Dibunuh, Ini Namanya, Siapa Kenal?

Senin, 21 Februari 2022 – 11:45 WIB
Tim Inafis Polresta Samarinda ketika melakukan evakuasi mayat seorang pemuda yang diduga korban pembunuhan di dermaga komplek Mahakam Square, Senin (21/2) dini hari. Foto : Arditya Abdul Aziz/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Pemuda bernama Iwan Hardiansyah (22 tahun) ditemukan tewas bersimbah darah di dermaga Komplek Mahakam Square Jalan Untung Suropati, Makassar, Kalimantan Timur.

Korban ditemukan pada Senin (21/2) dini hari. Pemuda itu merupakan warga sekitar tidak jauh dari lokasi kejadian.

BACA JUGA: AKP Tambunan Pimpin Penggerebekan, Jangan Bergerak, Diam!

Diduga korban meninggal dunia akibat dibunuh. Informasi yang dihimpun JPNN.com, saat ditemukan dia mengenakan kaus putih dan celana krim.

Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang Ipda Roni Wibowo mengungkapkan korban pertama kali ditemukan sekitar pukul 01.00 WITA, setelah ada seseorang yang datang melapor ke Polresta Samarinda.

BACA JUGA: Tangan Kiri AT Putus Disabet Sabit, Perut Ditikam, Umur Pelakunya, Astaga

"Setelah ditindaklanjuti, benar, ada seorang laki-laki ditemukan sudah tergeletak di sana. Temuan ini diteruskan ke kami dan kami langsung ke lokasi kejadian," ungkap Ipda Roni saat dikonfirmasi JPNN.com di lokasi kejadian.

Setibanya di lokasi kejadian, Unit Reskrim Polsek Sungai Kunjang bersama Tim Inafis Polresta Samarinda melakukan olah TKP.

BACA JUGA: Sampah di Jakarta dari Sungai Setara 2 Kali Tinggi Monas, Waduh

Polisi menemukan sejumlah luka menganga di tubuh korban.

"Dugaan sementaranya, iya, pembunuhan. Kami menemukan luka lubang di bagian ketiak tangan kiri dan dadanya," beber Ipda Roni.

Kendati demikian, Roni mengaku masih belum bisa membeberkan penyebab kematian korban hingga motif di balik kasus dugaan pembunuhan tersebut.

"Kami masih meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian. Untuk motif, penyebab dan pelakunya, belum. Masih penyelidikan. Nanti saya sampaikan kalau semua keterangan dan lain-lainnya terkumpul," tegasnya.

Informasi awal di lokasi kejadian, sebelum ditemukan tewas, korban sempat terlibat keributan dengan seseorang.

Hingga berita ini diturunkan, polisi sudah membawa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Dari hasil olah TKP, polisi turut mengamankan motor milik korban sejauh 20 meter dari posisi korban ditemukan.

Selang satu jam melakukan olah TKP, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie guna dilakukan autopsi. (mcr14/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler