Pemudik Bayar Tol Tiga Kali, Ini Rinciannya

Sabtu, 18 Juni 2016 – 05:35 WIB
CEK KESIAPAN MUDIK: Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto tengah melakukan pengecekan persiapan arus mudik di ruas Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jumat (17/6). Foto: ABDULROHMAN/RADAR CIREBON/JPNN.com

jpnn.com - CIREBON – Pihak kepolisian muali melakukan pengecakan jalur mudik lebaran  2016. Kemarin (17/6), Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan pemantauan dari Tol Cikampek hingga Brebes. 

Menurutnya pemantauan ruas jalan tol itu untuk memastikan kesiapan petugas pengelola Tol Cikampek – Palimanan (Cipali) yang saat ini tengah menambah beberapa Gardu di pintu keluar Tol Palimanan. 

BACA JUGA: Arus Puncak Kepadatan Penumpang Penyeberangan Diprediksi H-4

“Pantauan kesiapan ini kami pantau dari Cikopo – hingga Brebes, sepanjang pemantauan tadi kondisi jalan cukup baik, hanya saja terdapat sedikit jalan yang mengalami ambles, dan mudah-mudahan sebelum lebaran sudah dilakukan perbaikan, “ katanya di sela peninjauannya.

Agung menjelaskan, bahwa saat memasuki arus mudik ini, pemudik akan membayar sebanyak tiga kal. Yakni, dari Kota Rp 9 000, pintu keluar Palimanan Rp 109.500, kemudian Brebes Timur Rp 50. 500.

BACA JUGA: Loh, Malam Ramadan kok Gelar Festival Jazz...

Hal itu untuk mengefektifitas waktu perjalanan para pemudik. “Dengan bayar tiga kali ini untuk efektif waktu, serta berupaya menghindari kepadatan kendaraan di jalur tol, “ katanya.

Dijelaskan Agung, bahwa para pemudik diharapkan tidak terlalu lama saat berada di rest area. 

BACA JUGA: Wakil Rakyat yang Terhormat Ingin Mudik Pakai Mobil Dinas

Jika memang sudah selesai istirahat diharapkan untuk lanjutkan perjalananan. Hal ini agar bisa bergantian dengan pemudik lainnya. (arn/sam/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Pilih Menu Berbuka Puasa Sesuai Sunnah Rasul


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler