Pemutaran Perdana Film Steve Jobs Mengecewakan

Senin, 19 Agustus 2013 – 15:15 WIB
Aktpr Ashton Kutcher berperan sebagai Steve Jobs dalam film "Jobs" yang mulai tayang di bioskop-bioskop di Amerika Serikat sejak 16 Agustus lalu. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - MESKI Steve Jobs sangat identik dengan gadget kreasinya, tapi ternyata publik Amerika tak antusias dengan pemutaran perdana film "Jobs" yang mengisahkan kehidupan pendiri Apple Inc itu. Sejak dirilis 16 Agustus hingga akhir pekan kemarin, film yang dibintangi Ashton Kutcher itu hanya membukukan pendapatan USD 6,7 juta, atau sekitar Rp 68 miliar.

Menurut  Box Office Mojo, angka ini jauh dari ekspektasi sebelumnya, yakni USD 8 juta- 9 juta. Padahal pemutaran perdana "Jobs" dilakukan di 2.381 bioskop. "Jobs" kalah telak jika dibandingkan dengan film "The Butler" yang sudah meraih pendapatan mencapai USD 25 juta atau lebih dari Rp 250 miliar, sekaligus memuncaki box office di Amerika.

BACA JUGA: Keluar Bui, Andhika Ingin Ngeband Lagi

Pendapatan yang hanya sepertiga "The Butler" tentunya mengecewakan Open Road Films selaku distributor film yang disutradarai Joshua Michael Stern itu. Padahal, filem itu melibatkan penulis naskah Aaron Sorkin yang sebelumnya sukses mengangkat kehidupan para pendiri situs jejaring sosial Facebook lewat film "Social Network."

"Meski diprediksi tak bakal sesukses "Social Network", tapi perolehan yang hanya sepertiga film Facebook tentu sangat mengecewakan," tulis Box Office Mojo seperti dikutip dari CNET, Senin (19/8).

BACA JUGA: Penyanyi Chris Brown Dihukum 1000 Jam Kerja

Sepinya penonton seolah pembuktikan riview negatif The New York Times negatif sebelumnya. Harian itu menulis cerita "Jobs" terlalu banyak menggambarkan jatuh bangunnya bisnis Apple, dibanding menggambarkan karakter Steve Jobs serta pendiri Apple lain Steve Wozniak yang diperankan aktor Josh Gad. (pra/jpnn)

BACA JUGA: Boyong Keluarga demi ASI Eksklusif

BACA ARTIKEL LAINNYA... Promotor Metallica Antisipasi Penonton dari Daerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler