Penalti Kudela Beri Persija Kemenangan 1-0 Lawan PSS

Sabtu, 16 Desember 2023 – 21:21 WIB
Persija Jakarta meraih kemenangan di pekan ke-23 Liga 1. Foto: IG liga1match

jpnn.com - BEKASI - Skor 1-0 menutup pertandingan Persija Jakarta vs PSS Sleman dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (16/12) malam.

Persija akhirnya bisa memutus tren hasil imbang setelah tiga pekan terakhir.

BACA JUGA: Jadwal Pekan ke-23 Liga 1: Persija Vs PSS Sleman Malam Ini

Persija dan PSS sejatinya sama-sama tampil terbuka, pressing yang dilakukan juga tak terlalu rapat, sehingga jual beli serangan beberapa kali dilakukan kedua tim.

Pada menit ke-7, Macios Gajos mampu membelas pertahanan PSS dan memberikan umpan kepada Oliver Bias. Sayang, kontrol Bias tak akurat dan bola keluar.

BACA JUGA: 7 Kartu Kuning Mewarnai Persebaya Vs Persija Jakarta, Cek Klasemen Liga 1

Peluang apik didapatkan PSS saat laga masuk menit ke-17. Sebuah sepakan bebas dari Jonathan Bustos tepat ke gawang, tetapi masih bisa ditepis oleh kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Persija membalas via Ryo Matsumura, tetapi sepakannya masih tepat ke arah kiper PSS Pinthus.

BACA JUGA: Borneo FC Nyaman di Puncak Klasemen Liga 1, Unggul 11 Poin dari Bali United

Skor 0-0 bertahan sampai laga memasuki penhujung babak pertama. Sebuah peluang dihasilkan oleh Ryo Matusumura, sayang dia terlalu egois dan tidak mengirimkan bola ke rekannya, memilih untuk menendang langsung kawa gawang.

Sampai turun minum, kedudukan masih sama kuat 0-0 belum berubah. Kedua tim belum berhasil memaksimalkan peluang yang didapatkan menjadi gol.

Pada babak kedua, PSS mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Beberapa kali peluang dihasilkan, tetapi masih bisa diamankan barisan pertahanan Persija.

Melihat timnya terus ditekan, Pelatih Persija Thomas Doll kemudian melakukan beberapa pergantian pemain termasuk memasukkan Marko Simic pada menit ke-66.

Baru beberapa menit masuk, Simic bisa mendapatkan peluang matang dari umpan Ryo Matsumura. Namun, sepakan Simic masih melebar tipis ke sisi kanan atas gawang PSS.

Saling jual beli serangan yang terjadi, baru bisa menjadi gol pada masa injury time. Berawal dari pergerakan Marko Simic yang berduel dengan Thales de Matos. Simic yang hendak menerima bola, terjatuh. Wasit yang melihat kondisi itu, langsung menunjuk titik putih.

Ondrej Kudela yang ditunjuk menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Gol, Persija pun kini unggul 1-0 atas PSS Sleman pada masa injury time.

PSS sempat berusaha membalas setelah mendapatkan sepakan bebas pada menit ke-90+7. Todd Rivaldo Ferre mengirimkan umpan, tetapi bola sundulan pemain PSS hanya menyamping.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta. Persija pun berhasil meraih kemenangan setelah tiga laga sebelumnya hanya bisa meraih hasil imbang. Skor akhir 1-0 menutup laga Persija vs PSS. (dkk/jpnn)


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler