Penampilan Gemilang Rohit Berdampak Buruk Bagi Anmar

Jumat, 07 April 2017 – 03:45 WIB
Rohit Chand saat mengikuti seleksi di Arema FC. Foto: wearemania

jpnn.com, JAKARTA - Pemain seleksi Persoja Jakarta asal Nepal, Rohit Chand tampil cemerlang pada pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (5/4) lalu.

Rohit yang dipercaya bermain full time dinilai berhasil mengomandoi lini tengah Persija dengan baik.

BACA JUGA: Dapat Pemain Bagus, Teco Coret Dua Pemain Lokal

Pergerakan serta umpan-umpannya beberapa kali merepotkan pertahanan lawan. Bahkan sesekali Rohit mampu mengancam gawang tim besutan Luis Milla melalui sepakan jarak jauhnya.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengatakan, Rohit sangat berperan besar dalam pertandingan melawan tim Garuda Muda meski baru bergabung dua hari sebelumnya, Senin (3/4. Kemampuan adaptasinya juga sangat baik.

BACA JUGA: Putu Gede Akui Persija Tangguh dan Suporternya Fanatik

“Dia sudah kenal beberapa pemain, sehingga sudah tahu cara bermain beberapa pemain di Persija. Itu bagus,” ucap Teco, kepada Indopos, Kamis (6/4).

Penampilan gemilang Rohit Chand berdampak buruk bagi Anmar Almubaraki. Usai pertandingan kontra Timnas U-22, manajemen Persija akhirnya memutuskan mencoret pemain asal Irak itu.

BACA JUGA: Teco Beri Sinyal Bakal Kontrak Pemain asal Nepal Ini

Nama Anmar bahkan tak masuk dalam daftar sususan pemain di pertandingan yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi.

Namun demikian, peluang Rohit untuk berkostum Persija musim depan belum sepenuhnya aman. Sebab, Teco mengaku masih harus berkomunikasi dengan manajemen sebelum memutuskan nasib Rohit.

“Saya harus komunikasi terlebih dahulu kepada manajemen, baru ada keputusan,” jelasnya.

Sebaliknya, Presiden Persija Ferry Paulus mengatakan, keputusan merekrut dua pemain seleksi asing Rohit dan Junior Mbai berada di tangan pelatih. “Rohit tergantung pelatih jangan ke saya. Mbai juga tergantung pelatih,” tutur dia.

Meski mereka tampil menjanjikan di laga uji coba, namun Persija belum tentu mengontrak dua pemain itu untuk kompetisi Liga 1 nanti.

Bahkan, Mbai di pertandingan itu berkali-kali mengancam gawang Timnas U-22 yang dijaga Satria Tama. Sementara Rohit mampu tampil baik meski baru berlatih dan tiba satu hari sebelumnya.

Namun, peluang Mbai untuk dikontrak sangat kecil karena tim sudah punya dua pemain non Asia, yakni William Pacheco dan Luis Junior asal Brasil. Sementara jatah slot pemain Asia berpeluang besar diambil Rohit yang mampu bermain baik di laga melawan Timnas. (fdi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Asing Wajib Langsung Nyetel dengan Tim


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler