Penampilan Pak Jokowi Keren, Ibu Iriana Sederhana Banget

Kamis, 13 Januari 2022 – 17:39 WIB
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana mengunjungi Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Kamis (13/1). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana mengunjungi Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Kamis (13/1).

Jokowi bersama Ibu Negara meninjau kesiapan fasilitas dan organisasi yang terlibat dalam penyelenggaraan MotoGP 2022.

BACA JUGA: Pakai Jaket Edisi Terbatas, Jokowi Geber Motor Custom Menuju Sirkuit Mandalika, Keren!

Pada kesempatan itu, Jokowi tampak mengenakan jaket custom edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia.

Jaket buatan produsen lokal asal Kota Bandung, Rabbit and Wheels tersebut berwarna dominan hitam dengan sedikit aksen warna hijau tua di bagian lengan dan bahu.

BACA JUGA: Kaleidoskop 2021: Ini 3 Foto Kebersamaan Pak Jokowi dan Ibu Iriana pada 2021, Nomor 1 Mesranya

Di bagian depan jaket tersebut ada tulisan G20 Indonesia 2022 dengan slogannya Recover Together, Recover Stronger.

Tulisan itu tersemat di bagian dada sebelah kiri. Sementara di bagian dada sebelah kanan terdapat logo produsen jaket.

BACA JUGA: Penjelasan BKN soal Penetapan NIP PPPK Guru Tahap 1, Terungkap Penyebab Lambat

Logo G20 Indonesia itu bermuat gunungan dengan motif kawung yang sangat besar di bagian punggung Jokowi. Di atasnya terbentang tulisan dengan slogan Indonesia Memimpin.

Sementara itu, Ibu Iriana tampak mengenakan kemeja putih dan celana jin dengan bagian bawah tergulung. Sepatu hitam dan sol putih menghiasi kaki Iriana.

Ibu Iriana memakai hijab dan masker berwarna putih.

Jokowi menyatakan kedatangannya ke sirkuit tersebut untuk memastikan seluruh aspek sudah dalam tahap pelaksanaan.

“Saya juga cek di sirkuit utama kesiapan organisasi dalam menghadapi nanti MotoGP di Maret,” ucap Presiden Jokowi dalam keterangannya seusai peninjauan.

Selain kesiapan di dalam area sirkuit, Kepala Negara juga menyampaikan fasilitas transportasi dan akomodasi bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Mandalika sudah dalam kondisi siap.

“Kesulitan-kesulitan apa yang dihadapi, akomodasi seperti apa, kesiapan transportasi, hotel, pesawat, seperti apa semuanya. Kami tadi cek satu per satu, insyaallah semuanya dalam kondisi siap,” ujar Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, Sirkuit Internasional Mandalika memiliki total kapasitas penonton sebanyak 63.534 orang per hari, yang terdiri dari kategori Premiere Class, Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand, dan General Admission.

Pembangunan fasilitas tersebut ditargetkan rampung pada pertengahan Maret 2022.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat peninjauan ialah Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto, dan Vice President Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda. (tan/jpnn)


Redaktur : Soetomo
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler