Penanaman Tiang Pancang MRT Bareng HUT DKI

Rabu, 12 Juni 2013 – 21:21 WIB
JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wika) merencanakan penanaman tiang pancang pertama (groundbreaking) pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) dilaksanakan pada 22 Juni 2013 mendatang. Menurut Sekretaris Perusahaan PT Wika, Natal Argawan, tanggal itu dipilih karena bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Jakarta.

"Ada keinginan Pak Gubernur (Gubernur DKI Joko Widodo, red) pelaksanaannya pada Juni bertepatan dengan ulang tahun Jakarta," ucap Natal di Jakarta, Rabu (12/6).

Ditambahkannya, groundbreaking ini hanya sebagai acara ceremonial. Sebab, pembangunan fisik MRT ditargetkan baru dimulai pada awal tahun depan.

Lebih lanjut Natal menuturkan, Wika bersama konsorsium tengah melakukan tahap detail engineering pembangunan MRT. Selain itu, administrasi kontrak proyek MRT juga tengah disiapkan.

"Untuk tahap detail engineering butuh waktu enam bulan. Jadi diperkirakan pembangunan fisik tahun depan akan dimulai," jelasnya.

Untuk diketahui, Wika akan membuat jalur MRT dari Senayan hingga Dukuh Atas. Jalur itu rencananya akan dibuat di bawah tanah (underground) di kedalaman 30 meter. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Dikritik Pengusaha Soal Kantong Daur Ulang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler