Sebuah kelompok berisi para penari muda asal Canberra akan tampil di kejuaraan internasional jenis tari hiph op di Amerika Serikat.

Berusia antara 9 sampai 12 tahun, kelompok bernama DKC asal Canberra ini akan menunjungi San Diego bukan Agustus mendatang untuk bertanding melawan sekitar 100 pesaing dari seluruh dunia.

BACA JUGA: Atasi Anjing Liar, Peternak NSW Gunakan Kapsul Racun Rasa Strawberry

Anak-anak dari Dance Central ini sedang dalam taraf final persiapan bagi turnamen tersebut, dengan berlatih sampai 10 jam sehari guna mempertajam gerakan mereka.

Kelompok ini terdiri dari lima anak perempuan dan satu bocah laki-laki dan merupakan satu dari tiga kelompok asal Australia yang akan tampil di divisi junior kejuaraan Hip Hop Internasional (HHI).

BACA JUGA: Menteri Imigrasi Australia Batal Diberi Kewenangan Mencopot Status Kewarganegaraan


DKC Crew adalah satu dari tiga kelompok asal Australia yang akan tampil di kelompok junior. (ABC News: Alkira Reinfrank )

 

BACA JUGA: Indonesia Diakui Berhasil Atasi Pendanaan Terorisme

Salah seorang mentor kelompok ini Julie Scheer mengatakan dia bangga dengan kelompok yang sudah berlatih sejak bulan Januari tersebut.

"Saya belum pernah bertemu dengan sekelompok anak-anak yang masih muda, namun begitu sukanya dengan tari." katanya.

Perjalanan mereka untuk bisa ke San Diego cukup panjang. Di Canberra, di final kejuaraan regional mereka berhasil menduduki peringkat pertama, dan kemudian tampil di kejuaraan nasional di Sydney dimana mereka masuk dalam tiga besar sehingga bisa tampil di kejuaraan internasional.

The road to qualification for the tournament has been a long one for the young group.

"Ribuan penari sudah ikut kompetisi ini di Astralia, dari tingkat negara bagian sampai ke nasional, dan hanya tiga grup di tiap kelompok umur yang bisa mewakili Australia ke Amerika Serikat."


(Dari kiri ke kanan) Aishia Gatdula, 12, Kaylee Houghto, 12, Taylor Hauzer, 11, Tiana Rakei, 9, Talisa Williams ,12, (depan) Joshua Cox, 11.
 


DKC Crew ini sudah berlatih sejak bulan Januari. (ABC News: Alkira Reinfrank )

BACA ARTIKEL LAINNYA... Celana Jeans Ketat Makan Korban di Adelaide

Berita Terkait