Pencabut Mandat Kepengurusan Nurdin Temui Menpora

Selasa, 01 Maret 2011 – 18:04 WIB

JAKARTA — Anggota PSSI yang tergabung dalam Komite Penyelematan Sepakbola Indonesia (KPSI), Selasa (1/3), menemui Menpora, Andi MallarangengBertempat di ruang kerja Andi, 26 pengcab dan 58 klub anggota menyampaikan kesepakatan atas persoalan PSSI.

Penolakan terhadap pencalonan kembali Nurdin Halid menjadi poin utama hasil kesepakatan

BACA JUGA: Demo Turunkan Nurdin Terus Berlanjut

Ketua Pengcab PSSI Sulawesi Utara, Syahrial Domopolii mengatakan, seluruh anggota KPSI sepakat mendukung George Toisutta sebagai Ketua Umum and Arifin Panigoro wakil ketua umumnya.

“KPSI akan melakukan kongres paling lambat 60 hari setelah melakukan pertemuan dengan Menpora ini,” kata Syahrial di Jakarta,  Selasa (1/3)


Mantan Ketua DPRD Sulut ini mengatakan, kedatangan KPSI kepada Menpora untuk meminta dukungan.”Diharapkan bisa menjadi masukan untuk mendorong perubahan dalam sepak bola Indonesia

BACA JUGA: Menghilang, Tibo Dicoret Dari Timnas U-23

Karenanya kami meminta duknugan Menpora,” katanya.

Andi yang menerima aspirasi KPSI memberikan aspirasi
Menurutnya ini salah satu bentuk demokrasi olahraga yang berkembang di Indonesia

BACA JUGA: Kaka Isyaratkan Balik Kucing

"Saya senang menerima semua aspirasi masyarakat dan anggota PSSI sendiri untuk kebaikan sepakbola Indonesia,” katanya

“Sebagai pemerintah, kami akan berjalan sesuai tugas dan kewajiban kami, serta akan selalu mendengar aspirasi masyarakat," tukas Andi yang didampingi Staf Khusus Olahraga Ivana Lie, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Djoko Pekik dan Staf Ahli, Faisal Abdullah.

KPSI merupakan lembaga yang dibentuk untuk mengisi kekosongan kepengursan Pengda PSSISebagaimana diketahui,  83 anggota PSSI pemilik suara ini mencabut mandat yang sebelumnya diberikan untuk pengurus edisi 2007-2011Pencabutan mandat sebagai bentuk ketidakpercayaan terhadap status kepengurusan Nurdin Halid dan anggota Exco PSSI sejak Senin (28/2).

"Dengan munculnya mosi tidak percaya dari pemilik suara ini, kepengurusan Nurdin Halid resmi sudah demisionerNamun, PSSI dan kewenangannya tidak hilang karena orang-orangnya saja yang dinonaktifkan kemudian tugasnya diambil alih KPSI," ungkap Wakil KPSI Syahrial Damopolii di Jakarta, Senin (28/2).

Rapat pemilik suara PSSI itu digelar di Hotel Century, Senayan, sejak kemarin83 anggotanya mencabut mandatnya untuk kongres PSSI nantiMandat tersebut kemudian diberikan kepada KPSI untuk menggelar kongres pemilihan pengurus baru atau Kongreslub dengan deadline 60 hari setelah status demisioner Nurdin diberikan.(sto/jpnn)                      

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Komplain Jadwal Real


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler