Pencopet Juga Uber 'Rejeki'

Senin, 31 Desember 2012 – 21:19 WIB
JAKARTA--Malam ini, warga DKI Jakarta tumpah ruah di seputaran Jalan Sudirman dan MH Thamrin untuk menikmati 16 panggung hiburan jelang pergantian tahun 2013.  Namun, kegembiraan dan semarak malam tahun baru ini, ternyata juga menjadi ajang empuk bagi pencopet ibukota untuk beraksi.

Dari catatan kepolisian di pos komando strategis (poskotis) Bundaran HI tercatat ada 11 warga yang kehilangan dompet maupun handphone BlackBerry. Data ini didapat setelah warga melaporkan langsung ke pos itu.

"Tadi baru satu yang dapat. Ada yang mengembalikan, mungkin jatuh. Dari pos ini kita sudah dengan pengeras suara mengingatkan warga untuk berhati-hati dengan barang-barang mereka. Semoga copetnya tobat, biar dikembalikan ke sini saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto di Bundaran HI, Senin (31/12) malam. Warga yang kehilangan barang, mencatat nama dan identitas untuk dibuatkan surat kehilangan oleh kepolisian.

Tak beberapa lama kemudian, seorang pencopet bernama Niko, warga Johar Baru, Jakarta Pusat ditangkap kepolisian.

Ia langsung digelandang kepolisian untuk diinterogasi. Ia sempat mendapat amukan dan pukulan dari beberapa warga yang kesal. Untungnya, polisi berhasil mengamankannya dari amukan massa. Niko adalah pencopet dompet warga. Belum diketahui berapa hasil copetan yang diperolehnya malam ini. (flo/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Tahanan Tewas, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler