Penculik Bermotor Bawa Lari Balita

Jumat, 06 Januari 2012 – 17:37 WIB

SEORANG balita berusia satu tahun enam bulan kembali menjadi korban penculikan di Jalan Haji Rasam 2, RT 01/03, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Bayi mungil tersebut diculik sejak Rabu (4/1) lalu. Bocah tersebut bernama Jovino Narasta, anak pasangan suami istri Melfin Nufus (28) dan Vildeyanti (28). Keluarga tersebut tinggal di sebuah rumah kontrakan berukuran 9 x3 meter persegi milik Sadimanto sejak dua bulan lalu.

Balita korban penculikan itu tak lain anak kedua setelah anak pertamanya Nara Gita baru (2,5 tahun). Kini, kedua orang tua Jovino masih melakukan pencarian. Saat ditemui di rumahnya, Melfin Nufus menuturkan, setelah menghilangnya anak keduanya dia bersama keluarga sudah berupaya melakukan pencarian sang anak kemanapun.

’’Saya sudah cari ke terminal, stasiun, tetapi tidak ada yang tahu. Kami sudah mencari kemana-mana, laporan ke polisi juga sudah dilakukan, tapi belum ada hasilnya,’’ ungkapnya seperti dilansir INDOPOS (JPNN Group) hari ini.

Menurutnya, penculikan itu terjadi sekitar pukul 07.30, saat Vildeyanti ibundanya sedang mencuci piring di belakang rumah. Sedangkan, dirinya seperti biasanya, tengah tertidur sepulang bekerja menjadi sopir angkutan M -19 jurusan Kranji—Cililitan.

“Saya tidak tahu kejadiannya. Namun setelah istri mengtahui anak saya diculik, istri langsung bangunkan saya,”ujarnya.

Sedang menurut Vildeyanti, Ibu kandung Jovino, kala itu dirinya berencana untuk memandikan Jovino, tapi dirinya harus mencuci piring terlebih dahulu. Di sisi lain, kedua anaknya itu bermain di halaman rumah.

”Saya lagi cuci piring di samping belakang, anak saya itu malah jalan-jalan muter keliling kontrakan sama kakaknya. Tidak tahunya setelah saya panggil-panggil, yang datang cuma kakaknya (Nara,red). Di situ Nara waktu bilang, Dedeknya, dibawa om pakai motor,” terang Vildeyanti.

Menurut Vildeyanti, tidak ada saksi yang melihat langsung pelaku yang menculik anak bungsunya itu karena situasi di sekitar rumah kontrakan juga sudah sepi. Sembari mengusap air matanya, dia hanya berharap agar si penculik itu segera mengembalikan anaknya. “Tolong kami lah, anak saya itu masih kecil,” tuturnya dengan terus mengeluarkan air mata.

Terkait kasus ini, Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Dedy Murti Haryadi mengatakan, sudah menindaklanjuti laporan keluarga korban. ”Minim sekali saksi di tempat kejadian perkara, karena saat kejadian itu warga memang lagi sibuk-sibuknya,” tuturnya.

Dedy mengaku masih akan mendalami keterangan kakak kandung korban yang juga masih balita, terkait dibawanya korban oleh seorang lelaki bersepeda motor. ”Sudah ada dua orang saksi yang kami mintai keterangan, dari keterangan saksi itu kami akan sebar sketsa wajah pelaku,” ungkapnya.

Saat ini Kasus sedang dalam penyelidikan Polsek Bekasi Barat dan POlresta Bekasi Kota untuk segera menemukan korban dan juga mengungkap siapa pelaku penculikannya. (dny)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekeluarga Disekap 11 Rampok Bersenpi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler