Pencuri Berpayung Gondol Ratusan Juta

Jumat, 09 November 2012 – 07:46 WIB
BOGOR - Rumah mewah milik Ny Priyatinah Hastowo (72) di Kompleks IPB I, Jalan Nusa Indah RT 03/04, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, dibobol kawanan maling pada Rabu (7/11) malam. Dalam aksinya, pelaku yang diduga berjumlah lebih dari tiga orang itu berhasil menggondol satu unit mobil Honda Jazz, perhiasan emas 15 gram, laptop dan uang tunai sebesar Rp37 juta. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat AKP Puji Astono mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama keluarganya tengah meninggalkan rumah. "Saat itu, rumah dalam keadaan kosong, korban saat itu pergi sekitar pukul 14:00," terang kanit.

Ia menambahkan, mengetahui penghuninya tidak di tempat, pelaku dengan leluasa masuk ke rumah korban. "Pelaku berhasil masuk setelah membongkar pintu belakang yang berbatasan dengan kebun pisang," imbuhnya.

Setelah berhasil masuk, pelaku dengan leluasa menguras semua harta benda milik korban.

Termasuk mobil Honda Jazz korban yang terparkir di garasi rumah. "Setelah berhasil merusak pintu garasi, pelaku langung kabur menggunakan mobil curianya. Anehnya, pelaku meninggalkan payung di rumah korban," tutur kanit.

Peristiwa pencurian tersebut diketahui setelah korban pulang ke rumah malam harinya. Saat itu korban yang baru pulang curiga melihat pintu garasi rumahnya sudah rusak dan mobil yang ia tinggalkan terparkir itu hilang.

"Setelah itu korban pun mengecek kondisi isi rumah, dan ternyata bukan hanya kendaraan yang hilang, barang-barang berharga lainnya pun ikut hilang. Diperkirakan korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah," ungkap Puji.

Mengetahui rumahnya dibobol maling, korban pun melaporkan peristiwa itu pada Polsek Bogor Barat. Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. "Dari hasil olah TKP sementara para pelaku berhasil masuk melalui pintu belakang yang mereka rusak," tegas Puji.(sdk)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Disekap Pacar Tiga Malam, Digagahi Tiga Kali Semalam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler