Pendekar Cisadane Siapkan Formasi Baru

Antisipasi Rishadi Fauzi Masuk Timnas U-23

Sabtu, 15 Januari 2011 – 12:22 WIB
TANGERANG - Lini depan Persita dalam kondisi daruratItu menyusul dipanggilnya Rishadi Fauzi untuk mengikuti seleksi timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011

BACA JUGA: Seleksi Timnas U-23 Tahap III Dimulai

Jika, striker bertubuh tinggi besar tersebut benar-benar berkostum tim Garuda, dipastikan kubu Pendekar Cisadane - julukan Persita - akan pusing tujuh keliling
Sebab, mereka tidak punya stok striker.

Stok pemain depan Persita musim ini terbilang cukup minim

BACA JUGA: Laga Jakarta FC Ditunda Awal Februari

Tim kebanggaan Laskar Benteng Viola (LBV) itu hanya mempunyai empat striker
Yakni Christian Carrasco, M

BACA JUGA: Semarang United v Tangerang Wolves: Sama-sama Baru

Agus Salim, Rishadi Fauzi, dan Iwan RidwanTapi, praktis hanya tiga striker yang menjadi andalan Persita selama iniKarena, Iwan Ridwan praktis tak pernah diturunkan.

Pelatih Persita Elly Idris mengaku belum berani menurunkan Iwan Ridwan dipertandingan resmiMengingat sejauh ini performa Iwan belum juga menunjukkan peningkatan"Kalau Fauzi benar-benar masuk timnas, praktis tinggal Carrasco dan Agus Salim saja yang ada," tandasnya.

Situasi ini akan sangat berbahaya jika salah satu dari bombernya, Carrasco atau Agus Salim, harus absen"Seperti kemarin, Carrasco absen kami masih ada FauziTapi, kalau Fauzi masuk timnas, sudah tidak ada lagi," katanya.

Sebab itu, Elly akan menyiapkan skema untuk mengantisipasi kemungkinan masuknya Rishadi Fauzi ke timnasYa, mantan arsitek Persibom Bolaang Mongondow itu akan mematangkan pola permainan dengan hanya mengandalkan satu striker.

Pola tersebut sudah dijajal Elly saat pasukannya menghadapi Persipasi Bekasi di Stadion Patriot beberapa waktu lalu"Waktu lawan Persipasi, kami hanya memakai satu strikerKami memasang Carrasco sendiri di depan," ujarnya.

Selain mengantisipasi absennya salah striker andalannya, skema tersebut dipakai karena stok pemain tengah Persita melimpah"Kalau pemain tengah, kami tidak khawatirStok kami banyak," ujar mantan penggawa timnas Indonesia era 80-an tersebut(sis/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kekuatan Penuh di Tur Papua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler