Pendukung SBY Siapkan Tiang Gantungan di Monas

Jumat, 01 Maret 2013 – 17:15 WIB
JAKARTA - Forum Bersama Pendukung Presiden SBY merasa gusar atas pernyataan bekas Ketua Umum PD Anas Urbaningrum  yang memutarbalikkan fakta seolah bersih dan dikorbankan,  ketika menyandang status tersangka dugaan gratifikasi proyek Hambalang.

Koordinator Forum Bersama Pendukung Presiden SBY Suryokoco Suryoputro,  mengatakan pihaknya masih percaya SBY merupakan pribadi yang baik dan berkomitmen memajukan bangsa negara serta dengan semangat kejujuran terlibat aktif dalam pemberantasan korupsi.

Pihaknya juga masih sangat percaya pada integritas dan profesional kerja KPK sehingga tidak mungkin bisa diintervensi. "Kami mendukung kerja profesional KPK dalam pemberantasan korupsi tidak memandang agenda politik atau politisasi," kata Suryokoco, kepada wartawan, Jumat (1/3) di Jakarta.

Suryokoco mengatakan, apabila diperlukan Forum Bersama Pendukung Presiden SBY siap melakukan segala upaya yang dilakukan bila KPK membutuhkan. "Kami siap mendukung penjemputan Anas Urbaningrum untuk ditahan bila diperlukan," katanya.

Dia pun menyatakan, pihaknya masih mengingat pernyataan Anas pada 9 Maret 2012 di kantor DPP PD, Jalan Kramat Raya yang saat itu membuat pernyataan soal korupsi Hambalang seperti tudingan bekas Bendahara Umum PD M. Nazarudin. Anas, waktu itu menyatakan kalau Rp 1 saja Anas korupsi Hambalang, gantung Anas di Monas.

"Dan oleh karenanya kami akan segera menyiapkan tiang gantungan di Monas dan kami juga segera menyiapkan algojo untuk melakukan janji Anas, dan secepatnya akan melakukan koordinasi dengan para pihak agar hukuman gantung bisa dilaksanakan di Indonesia atas nama janji dan permintaan,". Kata Suryokoco.

Forum Bersama Pendukung Presiden SBY terdiri dari gabungan beberapa organisasi masyarakat (ormas) yakni Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa (AMPB), Aliansi Nasionalis Religius (ANR), Dewan Adat Masyarakat Alor (DAMA), Koalisi Anti Korupsi dan Kolusi Indonesia (KAKKI), Barisan Merah Putih Pendukung SBY, Lembaga Pemberdayaan Potensi Ekonomi Daerah, Relawan SBY, Task Force SBY for Presiden dan Gerakan Pro SBY. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Nama Senior Diprediksi Gantikan Anas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler