Penerbangan Banyak Batal, Mayarakat Riau Diminta Sabar

Rabu, 12 Maret 2014 – 15:42 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bambang S Ervan memahami kekesalan dan kemarahan masyarakat di Riau, Pekanbaru lantaran puluhan penerbangan tak beroperasi karena kabut asap.

"Kami meminta agar masyarakat Riau bersabar dan mengerti bila seluruh maskapai penerbangan tak beroperasi lantaran kabut asap," seru Bambang pada JPNN di Kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (12/3).

BACA JUGA: Kapolri Perintahkan Tangkap Pelempar Granat

Menurut Bambang, lebih baik banyak masyarakat yang kecewa daripada memaksakan maskapai beroperasi di tengah kabut asap yang masih begitu tebal.

"Maskapai lebih baik enggak usah terbang daripada resikonya besar. Kita lebih baik utamakan keselamatan masyarakat," seru dia.

BACA JUGA: Ruhut Sindir Pengacara Anas

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang sama, Bambang juga meminta agar masyarakat di Riau bekerjasama dan segera melaporkan pada polisi setempat bila melihat orang yang merusak atau membakar hutan.

"Kabut asap ini kan bukan karena faktor alam, tapi karena ulah manusia yang bakar hutan terus-terusan, pembalakan liar. Kita harus fokus pada masalah sampai terjadinya asap. Saya harap masyarakat juga ikut memantau dan melaporkan kejadian itu ke polisi. Kalau sudah begini banyak yang dirugikan," tegas Bambang. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Azwar Bilang Dirinya Punya Gelar Doctor Honorer Causa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polda Riau Gelar Operasi Perburuan Pelaku Pembakar Hutan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler