Penerbangan Merpati Tetap Normal

Selasa, 15 Mei 2012 – 02:29 WIB

SORONG - Rencana aksi mogok kerja pilot Merpati Nusantara Airlines atas dicopotnya direktur utama Merpati sampai Senin (14/5) belum mempengaruhi aktivitas penerbangan Merpati di wilayah Papua dan Papua Barat. Beberapa maskapai tetap beroperasi seperti biasanya. 
 
“Sampai detik ini penerbangan kita seperti hari biasanya tidak ada delay atau penundaan terkait masalah isu para pilot akan mogok kerja,”ujar Philipus De Rosary,  Branch Office Manager PT. Merpati Nusantara Airlines Cabang Sorong kepada Koran ini di ruang kerjanya,  Senin (14/5).
 
Diakui Philipus, berita akan mogoknya pilot Merpati sempat berkembang di media cetak dan elektronik khusunya di beberapa stasiun  televisi. Namun pesawat  Merpati tetap beroperasi seperti biasanya.
 
Sesuai jadwal penerbangan, Senin kemarin Merpati yang  menempuh tujuan  Timika, Jayapura, Makassar dan Manado semua dalam  keadaan tepat waktu atau normal seperti hari biasanya.
 
Untuk wilayah Timur Indonesai khususnya Papua dan Papua Barat  penerbangan ke Makassar, Sulawesi Selatan  dua kali sehari yakni pukul 07.40 WIT dan pukul 13.00 WIT, sedangkan untuk tujuan Manado, Sorong, Timika, Jayapura penerbangan satu minggu 4 kali mulai hari Senin, Rabu, Kamis dan Sabtu.
 
Selain melakukan penerbangan umum, Merpati khusnya di Sorong juga ada penerbangan perintis yang melayani penerbangan dengan tujuan Sorong-Teminabuan, Sorong-Ayawasi, Sorong-Inawatan dan Sorong-Kambuaya.

“Untuk penerbangan perintis ini memang saat ini melihat situasi dan kondidi yang ada di lapangan terlebih dahulu,”tandas Philipus D Rosary.

Dalam penerbangan, Merpati Airlines masih mengunakan Boeing 737 seri 300 yang berkapasitas 134 seat, Boeing 737 seri 500 yang berkapasitas 129 seat dan menggunakan pesawat airbus 320 yang berkapasitas 165 seat. Namun untuk pesawat airbass untuk saat ini tidak bisa masuk ke Sorong, hanya beberapa kota-kota besar yang landasannya  sudah memenuhi syarat untuk didarati  pesawat tersebut.
 
Pantauan Radar Sorong (JPNN Group) di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong sejak pukul 09.00 WIT aktifitas penerbangan Merpati tetap berjalan sesuai jadwal. Hal ini terlihat  beberapa calon penumpang antri mulai dari pintu masuk Bandara termasuk di ruang chek in dan ruang tunggu dimana para penumpang berangkat sesuai dengan jadwal penerbangan.
 
Nugroho, salah  satu calon penumpang yang ditemui di Bandara DEO kemarin mengaku  akan berangkat dengan pesawat Merpati tujuan Timika. Dari informasi pihak Bandara, Merpati berangkat tepat pada waktunya yakni  pukul 11.00 WIT dengan menggunakan boeing 737 seri 300 yang berkapasitas 134 seat.(dik)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Distribusi E-KTP Diserahkan Ke Kecamatan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler