Peneror Busway Bandar Narkoba

Selain Pistol, Polisi Temukan Bahan SS dan Ekstasi

Selasa, 18 Januari 2011 – 10:24 WIB
JAKARTA - Tersangka penembak busway, di Halte Mega Mall Pluit, Jakarta Utara, diduga terkait sindikat narkobaHal tersebut diketahui setelah petugas reserse Polsek Penjaringan, Minggu (16/1) malam kemarin, menangkap tersangka yang belakangan diketahui bernama Niko (28) di rumahnya.

Dari rumah tersangka di Jalan Kenari Golf Raya, No 15 RT 6/6 Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, petugas mendapati puluhan ribu ekstasi lengkap dengan bahan bakunya

BACA JUGA: Rampok Todongkan Pisau, Rp5 Juta Melayang

Disinyalir, rumah tersebut dijadikan sebagai home industry narkoba.

"Kita memang mendalami ke terlibatan tersangka arah sindikat narkoba
Sebab di rumah tersangka, kita mendapatkan bahan baku pembuat narkoba," ujar Kapolsek Penjaringan AKBP Achmad Ibrahim, melalui Kasie Humas Polsek Penjaringan AKP Teddy, kemarin.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari rumah tersangka, yakni satu drum bubuk putih bahan pembuat ekstasi, sebanyak 20 liter, 2.738 butir happy five, 11.693 butir ekstasi, serta sabu sebanyak 965,2 gram

BACA JUGA: Landasan Pacu Gantole Raib

Selain itu, petugas juga menyita satu buah senjata api jenis revolver kaliber 38 mm
Serta aneka macam senjata tajam.

"Barang bukti yang berhasil di sita, masih akan ada penambahan

BACA JUGA: Simpan 7000 Obat Terlarang di Tubuh

Saat ini (sore, kemarin, red) kita masih terus mengembangkan kasus iniKita masih di lapangan untuk mengusut tuntas kasus tersebut," ujar Kapolsek Penjaringan, AKBP Achmad Ibrahim.

Senada dengannya, Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Irwan Anwar mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut"Masih dalam pengembangan, Mas," ujarnya.

Terungkapnya tersangka penembakan busway yang di duga terkait sindikat narkoba, lanjut Humas Polsek Penjaringan, AKP Teddy, setelah pihaknya memeriksa sejumlah saksi dan korbanSeperti ciri-ciri pelaku, serta mobil yang digunakan saat aksi penembakan busway bernopol B 7282 IV, pada Sabtu (15/1) malam laluSejumlah saksi mencatat nomor kendaraan yang dipakai tersangka, yakni mobil sedan warna merah merk Mistubishi dengan nomor polisi B 171 JUN.

Anggota lantas Polsek Penjaringan Aiptu Sumarsono, lanjut Teddy, kemudian melacak pemilik kendaraan B 171 JUNYang diketahui mobil itu milik ZA, warga Komplek Polri Cipinang Rt 1/06 Pulogadung Jakarta Timur"Setelah kita lakukan pengecekan atas nomor mobil itu, yang keluar dari print out-nya atas nama itu, dan alamatnya di Cipinang," beber Teddy.

Pihaknya lantas melakukan pemeriksaan, dan menelusuri siapa pemilik terakhir mobil tersebutHingga akhirnya mengarah kepada tersangka Niko"Setelah kita telusuri, mengarah ke tersangka yang tinggal di kawasan Kamal Muara, Penjaringan," jelasnya.

Setelah mengantongi identitas pelaku, tim buser yang dipimpin Kapolsek Penjaringan AKBP Achmad Ibrahim, kemudian menggerebek tersangka di rumahnyaSaat menangkap tersangka penembakan busway, petugas ternyata juga berhasil membongkar sindikat narkoba home industry.

Seperti diberitakan Indopos (grup JPNN), pada Sabtu (15/1) malam lalu, busway nomor body BMP 026, diberondong peluru oleh pengendara sedan Mitsubishi warna merah, di dua lokasi berbedaMasing-masing yakni di halte Mega Mall Pluit, dan sebelum lampu merah Pluit.

Bianglala yang menjadi operator bus koridor IX jurusan Pinangranti-Pluit itu mencatat, pelaku menembaki bus yang dikemudikan Fitriyanto, antara enam hingga tujuh kali tembakanSatu tembakan mengenai penutup tangki gas sisi kiri belakang busBeruntung, tembakan tidak sampai menembus tangki gas yang bisa mengakibatkan ledakan(ind/dai/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Segera Tindak Judi Ketangkasan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler