Pengelola Persiba Diminta Contoh Persebaya dan Bali United

Kamis, 29 November 2018 – 22:32 WIB
Suporter Persiba Balikpapan. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kejelasan masa depan Persiba Balikpapan yang diambil alih Rahmad Mas’ud membuat lega kelompok suporter Balistik.

Selain memiliki modal kepemimpinan baik dalam berperusahaan maupun pemerintahan, Rahmad Mas’ud tidaklah asing dengan klub Beruang Madu. Pada 1999-2001, dia pernah menjadi manajer kebanggaan tim Kota Balikpapan tersebut.

BACA JUGA: Resmi Ambil Alih Persiba, Rahmad Siapkan Dana Rp 15 Miliar

Menurut Ketua Balistik Endrik Jatmiko, dengan latar belakang yang kuat dipastikan Rahmad Mas’ud akan mudah membenahi Persiba saat ini. Terutama dalam pembentukan manajemen baru yang ditarget rampung pada Desember nanti.

“Manajemen harus diisi orang-orang yang memang punya kompetensi di bidangnya, agar Persiba benar-benar menjadi tim profesional,” ungkap Dalbo, sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Perebutan Posisi ke-3 dan Final Liga 2 2018

Bahkan, tak sungkan ia meminta manajemen meniru langkah klub Liga 1 macam Persebaya Surabaya dan Bali United yang dinilai cukup profesional. “Persebaya dan Bali United bisa jadi contoh pengelolaan klub profesional,” kata Dalbo.

Namun Dalbo optimistis Rahmad Mas’ud tak bakal kesulitan mengelola Persiba mengingat timnya diisi sejumlah anak muda kreatif. Jika ingin meningkatkan nilai bisnis, Persiba memang mesti segera mentas ke kasta teratas.

BACA JUGA: Kalteng Putra Vs PSS Sleman: Wujudkan Mimpi ke Liga 1

“Secara operasional biaya di Liga 1 dan Liga 2 tidak jauh beda. Tapi secara bisnis Liga 1 lebih menjanjikan, jadi semoga musim depan adalah musim terakhir kita di Liga 2,” kata dia.

Tak cuma soal manajerial Dalbo berharap pada masa depan Beruang Madu mampu menyelenggarakan kompetisi internal yang saat ini mati.

“Talenta lokal tetap harus diberi ruang, pemain lokal bisa jadi aset untuk Persiba juga Balikpapan,” pungkas Dalbo yang menjadi salah satu anggota tim seleksi manajemen baru Persiba ini. (*/hul/tom/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Libas 3 Tim Papan Atas, Persebaya Pede Hadapi Bhayangkara FC


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler