Pengganti Fellipe Bertoldo Tiba Pekan Depan

Jumat, 24 Maret 2017 – 07:43 WIB
Pemain Arema FC Fellipe Bertoldo melakukan tendangan salto mengarah ke gawang PS Semen Padang, pada laga di Stadion Kanjuruhan Malang (5/3). Foto: Doli Siregar/RADAR MALANG/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Manajemen Arema FC akan segera mendatangkan pemain asing Asia untuk menggantikan Fellipe Bertoldo yang terlilit permasalahan paspor palsu.

”Tunggulah. Posisi pemain ini berbeda dengan Bertoldo. Dia stoper sekaligus gelandang bertahan. Kemungkinan pada Rabu mendatang (29/3) baru ke Indonesia,” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo, kemarin (23/3).

BACA JUGA: Arema Batal Gelar Turnamen

Diberitakan sebelumnya, pemain bernama lengkap Fellipe Bertoldo dos Santos mendapatkan sanksi dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Dia masuk satu dari sembilan pemain Brasil yang memakai paspor Timor Leste secara tidak sah.

BACA JUGA: Eva Gonzales: Ini Bukan Perpisahan El Loco

Oleh karena itu, AFC mengumumkan putusan yang menegaskan kesembilan pemain itu dilarang terlibat dalam kompetisi apa pun dalam kapasitas sebagai warga Timor Leste.

Karena keputusan ini, Arema FC tidak melanjutkan kontrak Bertoldo.

BACA JUGA: Kontribusi Bertoldo di Arema FC Belum Maksimal

Dalam salah satu item kontrak, ada yang menyebut kalau kontrak otomatis batal jika Bertoldo tersangkut masalah paspor.

Item kontrak ini tampaknya dibuat karena sebelumnya ada informasi kalau paspor Bertoldo bermasalah.

”Manajemen juga telah berdiskusi dengan pelatih untuk segera mengganti Bertoldo guna memenuhi kuota pemain asing Asia,” imbuhnya.

Ruddy sendiri mengaku sudah menemui Bertoldo kemarin siang untuk membahas masalah kontrak.

Ruddy melanjutkan, karir Bertoldo di Indonesia tidak sepenuhnya tamat.

”Saya sudah dihubungi beberapa klub yang ingin menggunakan Bertoldo. Sebab, dia masih bisa kembali ke Indonesia dengan paspor Brasil, negara asalnya,” jelasnya.

Meski kurang gesit di lapangan karena terlalu gemuk, Bertoldo punya skill tinggi dan akurasi umpan yang bagus.

Terbukti, sudah ada empat klub yang berminat merekrutnya dengan paspor Brasil. Menurut informasi, salah satunya klub asal Jawa Timur, Persela Lamongan.

Sebelumnya, Arema FC memang mengontrak Bertoldo untuk mengisi slot pemain asing Asia.

Lantaran, kuota pemain asing non-Asia telah diisi oleh Esteban Vizcarra dan Arthur Cunha da Rocha.

Meskipun tak bisa meneruskan karirnya di Arema FC, Bertoldo masih tampak ikut berlatih dengan Arema FC di lapangan Arhanud Kota Batu, kemarin sore.

Dia tampak cukup antusias mengikuti latihan tersebut. Latihan juga hanya dipimpin oleh asisten pelatih Joko ”Gethuk” Susilo.

”Saya kaget mendapatkan berita itu, belum ada konfirmasi langsung dari Timor Leste maupun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI),” katanya setelah latihan.

”Dulu saya ditawari kewarganegaraan dan saya terima jadi warga Timor Leste,” imbuhnya, seperti diberitakan Radar Malang (Jawa Pos Group).

Sementara itu, ketika diwawancarai terpisah, pelatih Arema FC Aji Santoso menyesalkan dengan terdepaknya Fellipe Bertoldo dari timnya.

Menurut penilaiannya, kualitas permainan Bertoldo bagus dan sudah mulai padu dengan tim.

”Yang pasti saya sangat menyayangkan jika harus kehilangan Bertoldo. Dia (Bertoldo) pemain bagus dan sudah padu dengan tim,” katanya, kemarin. (viq/c2/riq)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... BNP2TKI Dukung Deposit Rp 25 Juta Buat Paspor Baru


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler