Pengganti Osama Serukan Penculikan WN Barat

Sabtu, 27 Oktober 2012 – 21:42 WIB
Ayman Al-Zawahri. Foto: REUTERS
KAIRO - Pemimpin al Qaeda, Ayman Al-Zawahri,  menyerukan kepada umat Muslim untuk menculik warga negara (WN) barat. Tujuannya, untuk ditukar dengan para pejuang pro al Qaeda yang kini dipenjara.

Seruan itu disampaikan Ayman video tanpa tanggal berdurasi dua jam lebih yang diunggah  ke forum muslim militan di internet. Pesan terbaru dari ulama kelahiran Mesir yang kini menjadi pengganti Osama bin Laden itu awalnya disebar Rabu (24/10), atau dua pekan setelah sebelumnya Ayman muncul dalam videoberisi ajakan untuk memrotes film yang menghina Nabi Muhammad.

"Kami mencari, atas bantuan Allah, untuk menangkap pihak lain dan dan mengajak umat Muslim untuk menangkap warga negara dari negeri-negeri yang memerangi kaum Muslim," ucap Ayman sebagaimana dikutip REUTERS, Sabtu (27/10).

Dalam rekaman itu Ayman juga  memuji penculikan atas  seorang warga negara Amerika Serikat bernama Warren Weinstein. Warren yang berusia 71 tahun, adalah pekerja di Pakistan yang diculik tahun lalu.

Tak hanya itu, Ayman juga menyerukan kepada umat Muslim untuk memastikan revolusi di Mesir terus berlanjut hingga diterapkannya syariat Islam. Ayman yang pernah memimpin gerakan Juhad Islam di Mesir  sebelum bergabung dengan Al Qaeda, meminta Presiden Mohamad Mursi untuk menjelaskan kebijakannya terhadap Israel, Kristen Mesir dan hukum syariah Islam.

"Pertempuran di Mesir sangatlah jelas. Ini adalah pertempuran antara kaum minoritas sekuler yang bersekutu dengan gereja dan bersandar pada dukungan militer bentukan Hosni Mubarak dan AS, dengan umat Muslim yang menginginkan penerapan syariat Islam," tegasnya.

Dalam video yang sama Ayman juga mengajak uat Muslim di belahan negara lainnya untuk bergabung dengan pemberontak Syria yang hendak menumbangkan Presiden Bashar al Assad. Ayman menuduh PBB dan lembaga internasional lainnya telah memberi izin kepada Presiden Syria Bashar al Assad untuk menghabisi para penentangnya.

"PBB, Kofi Annan (utusan PBB untuk Syria) dan Liga Arab telah memberi kesempatan demi kesempatan kepada rezim Assad untuk menghabisi kebangkitan para mujahid yang digemari karena melawan ketidakadilan, korupsi dan penindasan (rezim Assad)," kata Ayman.

Karenanya Ayman menyerukan kepada seluruh Muslim di manapun, terutama di negara-negara yang berdekatan dengan Syria untuk ikut bergabung dengan barisan pemberontak penentang rezim penguasa di Syria. "Dukunglah saudara-saudara mereka di Syria dengan apa yang mereka bisa dan jangan lewatkan apa yang mereka tawarkan," ajaknya.

Upaya penyebaran video terbaru Ayman itu sempat mengalami penundaan seiring pertempuran sengit di Afghanistan dan Pakistan karena kampanye pemboman yang intensif oleh tentara AS. Presiden AS Barack Obama -yang oleh Ayman dijuluki pembohong dan pendukung utama Israel- telah meningkatkan upaya penggunaan pesawat tanpa awak untuk menyasar kaum militan di Afghanistan dan Pakistan sebagaimana hal serupa juga dilakukan di Yaman. (ap/reuters/ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lonjakan Kekayaan Keluarga PM Wen jadi Sorotan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler