Pengganti Thiago, Antara Luiz dan Luisao

Minggu, 17 Juli 2011 – 17:40 WIB
MANO Menezes harus mengubah komposisi barisan pertahanan di babak perempat final nanti.  Kebijakan itu harus diambil lantaran bek tengah Thiago Silva mengalami cedera otot paha kanan.

Silva selama ini menjadi pilihan utama MenezesDalam tiga laga di fase grup, bek AC Milan ini  selalu dimainkan bersama pemain senior Lucio

BACA JUGA: The Reds Gaet Winger dan Kiper

Namun, kini Silva mengalami cedera
Tim medis memang sedang berusaha agar Silva bisa pulih secepatnya

BACA JUGA: Wu Minxia Sabet Lima Emas Beruntun

Tapi, Menezes sepertinya tak mau berjudi dengan memaksakan Silva tampil.  Karena itu, dia sudah menyiapkan David Luiz atau Luisao sebagai pengganti.

Luiz punya peluang lebih besar mengisi posisi yang ditinggalkan Silva
Sebelum Copa America 2011, Menezes sering memainkan duet Luiz dan Silva di jantung pertahanan

BACA JUGA: Putaran II LPI, Hermansyah Gabung Solo FC

Namun, karena kebutuhan pemain senior, maka Lucio pun kembali dipanggil.

Opsi lainnya Luisao, memang jarang dipakai MenezesNamun, seperti Lucio, pemain belakang Benfica itu adalah sosok berpengalamanDia telah membela Brazil dalam 43 pertandingan, termasuk dalam dua ajang Copa America terakhir yang dimenangkan Brazil.

Perubahan komposisi pemain di jantung pertahanan diyakini bakal meninggalkan celah di barisan belakang BrazilPadahal, ketika Silva masih diturunkan, gawang Brazil yang dikawal Julio Cesar sudah kebobolan empat gol.

Namun, Lucio menolak jika banyaknya gol yang bersarang karena lemahnya koordinasi di barisan pertahanan"Para pemain bertahan tidak bermain burukKami hanya kebobolan akibat sedikit kesalahan, dan di sepak bola itu normal," bantah Lucio yang juga kapten Brazil, seperti dikutip Associated Press.

Menezes sendiri, sebetulnya sudah merombak komposisi pemain belakangDi mana, sektor kanan yang sebelumnya di tempat Dani Alves, pada laga lawan Ekuador lalu ditempati Maicon.

"Semua memang bergantung kepada Mano untuk memutuskan siapa yang akan bermainKalau dia memang memilih saya, maka saya akan menunjukkan bahwa keputusannya tepat," lanjut Lucio.

Selain Silva, Brazil juga tak bisa menurunkan Sandro karena cedera di kaki kirinya.  Bahkan, gelandang Tottenham Hotspur itu dipastikan bakal absen hingga berakhirnya turnamenSebab, tim medis sudah meminta Sandro untuk istirahat selama tiga bulan(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SFC Minati Aldo-Kenji


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler