Penggawa Persib Bandung Ingin Kuliah dan Main Tarkam

Rabu, 17 Juni 2015 – 00:30 WIB
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Selain menekuni bisnis, pemain Persib Bandung Rudiyana mulai kembali berpikir untuk meneruskan pendidikannya. Saat ini Rudiyana sedang cuti dari kuliahnya. 

Rudiyana pun mengaku semakin resah, karena tidak mengetahui kapan sanksi FIFA untuk Indonesia akan dicabut. Jadi, sebagai ancang-ancang dia pun akan kembali menyiapkan pendidikannya.

BACA JUGA: Pogba Masih Jadi Rebutan, Massimiliano Allegri sampai Pasrah

"Kalau ada keputusan FIFA lama, paling fokus kembali lagi meneruskan kuliah, usaha dulu sebelumnya, sekarang sedang cuti dulu soalnya tanggung di tengah semester, paling bisa nanti pas semester baru," ungkap Rudiyana.

Disamping mengandalkan bisnis perlengkapan alat pancing, Rudiyana mulai mempertimbangkan untuk ikut bermain antar kampung (Tarkam). Namun menurutnya, keputusan itu bukan hanya karena persoalan materi. Pemain berusia 23 tahun itu menyatakan jika sebagai pemain, dia tetap memerlukan pertandingan untuk memelihara performanya.

BACA JUGA: Norwich Beri Sang Pelatih Kontrak Jangka Panjang

"Kalau Tarkam untuk menjaga kondisi dan sentuhan bola dan menjaga kebugaran. Sebagai pemain, memang materi kita butuh tapi terutama menjaga fisik," katanya. 

Soal resiko cedera, Rudiyana mengaku akan mengantisipasinya dengan bermain seaman mungkin. "Ya, kalau ada yang mengajak main Tarkam tidak memungkiri, pasti ikut. Ketakutan cedera ada, tapi saya akan berusaha main hati-hati," tandasnya. (pra)

BACA JUGA: Bomber Atletico Bikin Juve dan MU Patah Hati

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Bomber Inggris Latih Striker Swansea City


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler