Pogba Masih Jadi Rebutan, Massimiliano Allegri sampai Pasrah

Selasa, 16 Juni 2015 – 23:11 WIB
Paul Pogba

jpnn.com - TURIN - Gelandang Juventus Paul Pogba bak bunga yang diperebutkan banyak lebah. Bagaimana tidak, tanda tangan gelandang 22 tahun itu sedikitnya kini diperebutkan tiga klub besar eropa yakni Machester City, Barcelona, dan Real Madrid. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri sampai mengaku pasrah jika memang musim depan Juventus tak lagi diperkuat Pogba.    

"Transfer Pogba? saya kira itu sudah ada yang mengurus dari pihak klub. Dan tentu keputusan itu tidak diambil oleh tim teknis seperti saya. Namun, ketika harus membicarakannya, saya kira sulit tim ini berkata tidak untuk tawaran-tawaran yang datang," tutur Allegri kepada Football Italia.
    
Salah satu yang paling gencar mengejar pemain asal Prancis itu adalah Barcelona. Bahkan transfer Pogba dijadikan bahan kampanye bagi dua dari empat calon presiden tim Catalan tersebut yakni Augsti Benedito dan Josep Maria Bartomeu. Barcelona akan melaksanakan pemilihan Presiden pada Jumat mendatang (19/6).
    
"Aku sudah berbicara langsung kepada Pogba. Saya menghubunginya melalui presiden Juventus Andrea Agnelli. Mereka mengajukan gaji EUR 12 juta (Rp 180 Milyar) dan nilai transfer EUR 80 juta (Rp 1,2 Trilyun)," klaim Benedito dalam wawancara bersama 8 TV.  
    
Hanya saja keinginan Barcelona ini masih rawan bertepuk sebelah tangan. Pasalnya Barcelona hingga kini masih terkena sanksi embargo transfer FIFA yang membuat Barca tak bisa mendaftarkan pemain anyar hinga Januari 2016 mendatang.
    
Di lain sisi musuh bebuyutan Barca, Real Madrid juga terus menunjukkan ketertarikan ke pemain yang punya rambut nyentrik itu. Pelatih Real Madrid Castilla, Zinedine Zidane memuji bahya juniornya sesame pemain Prancis itu adalah pemain yang lengkap.
         
"Banyak klub sekarang menginginkannya. Dan tentu saja Real Madrid juga. Ini natural saat pemain bertalenta diinginkan oleh tim besar," tuturnya kepada Radio RTL. 
    
Sementara itu, Manchester City merasa harga yang ditawarkan Juventus untuk melepas Pogba terlalu melambung. Meski begitu City masih terus melakukan negoisasi untuk bisa memboyong Pogba ke kandang mereka di Etihad Stadium. (irr/ray)

BACA JUGA: Norwich Beri Sang Pelatih Kontrak Jangka Panjang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saksi Pelaku Match Lapor ke Bareskrim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler