Penghargaan Kedua Beckham dari BBC

Minggu, 19 Desember 2010 – 19:30 WIB
LONDON - Meski tidak lagi bermain di Eropa, tapi kebintangan David Beckham sama sekali tidak pudarBahkan, pemain klub Amerika Serikat Los Angeles Galaxy tersebut dianugerahi BBC Sports Personality Lifetime Achievement.

Keputusan BBC memberikan penghargaan itu kepada suami dari Victoria Adams tersebut tidak lepas dari kerja tidak kenal lelahnya baik di dalam maupun luar lapangan

BACA JUGA: Meski Hadapi Kasus MK, Tetap Nonton Garuda

Beckham dianggap sebagai sosok yang luar biasa.

Selain karena prestasinya di lapangan hijau dengan merebut enam gelar Premier League dan satu Liga Champions bersama Manchester United, lalu pernah menjuarai Liga Primera Spanyol bersama Real Madrid
Dia juga pernah membela AC Milan sebagai pemain pinjaman.

"Rekor David sangat luar biasa, baik di dalam dan luar lapangan

BACA JUGA: Pintu Timnas Terbuka buat Anelka

Dia pantas mendapatkan penghargaan itu karena kerja kerasnya sebagai duta olahraga Inggris
Dia sosok yang pantas menjadi panutan," kata Carl Doran, BBC editor, seperti dikutip BBC.

Selama bidding Piala Dunia 2018 dan 2022, Beckahm juga turut serta sebagai duta Inggris

BACA JUGA: Asongan Bebas Gelar Dagangan

Sayang, Inggris kalah bersaing dan harus merelakan host Piala Dunia 2018 kepada RusiaInggris sempat meradang, tapi FIFA bergeming.

Penghargaan yang diberikan kepada Beckham itu sebelumnya pernah diterima sosok-sosok penting di sepak bola seperti manajer Manchester United Sir Alex Ferguson dan pemain legendaris Manchester United George Best.

Bagi Beckham, ini bukan kali pertama dia menerima penghargaan penting dari BBCSebelumnya, pada 2001 dia pernah dipilih sebagai BBC Sport Personality Award of the YearsPenghargaan itu diberikan berdasar voting pemirsa.

Beckham akhirnya terpilih karena dianggap memiliki peran sangat signifikan bagi lolosnya Inggris ke Piala Dunia 2002Itu tidak lepas dari gol sepakan bebasnya ke gawang Yunani yang membuat Inggris menang dan lolos.

Karir Beckham di timnas Inggris cukup cemerlangDia memulai debutnya pada September 1996 ketika Inggris melawan MoldovaHingga saat ini, dia tercatat sebagai pemain dengan caps terbanyak di Inggris, yakni sebanyak 115 laga.

Beckham juga pernah menjadi kapten timnas InggrisPada Piala Dunia 2010 lalu, dia nyaris saja masuk dalam tim besutan Fabio CapelloSayang, cedera tendon achilles membuatnya harus memupus mimpi main di Piala Dunia 2010(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antre Sejak Dini Hari tapi Salah Barisan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler