Penghargaan takkan Dongkrak Citra SBY

Jumat, 31 Mei 2013 – 16:31 WIB
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima penghargaan World Statesman Award 2013 dari Appeal of Conscience Foundation (ACF) di Garden Foyer, Hotel The Pierre, New York, Amerika Serikat.

Wakil Ketua DPD Laode Ida menilai SBY mempunyai hak untuk menerima penghargaan itu. "Saya kira biarlah dia menikmati sisa-sisa periode kedua dia. SBY punya hak menerima," kata Laode di DPR, Jakarta, Jumat (31/5).

Namun demikian menurut Laode, pemberian penghargaan kepada SBY tidak akan berpengaruh terhadap citra orang nomor satu di pemerintahan Indonesia tersebut. "Untuk pencitraan juga sudah lewat," ucap calon anggota legislatif Partai Amanat Nasional tersebut.

Penghargaan yang diberikan kepada SBY merupakan pengakuan atas prestasinya dalam upaya internasional untuk memelihara perdamaian bersama dan dorongan untuk meningkatkan hak asasi manusia, kebebasan beragam dan kerja sama antar agama.

Laode berharap penghargaan yang diterima SBY dapat menjadi modal untuknya guna mengembangkan kerukunan umat agama di Indonesia. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Hargai Keputusan Hukum Zulkarnaen Djabar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler