Penghormatan Terakhir Jerzy Dudek

Senin, 23 Mei 2011 – 21:27 WIB
MADRID - Ketika kiper Real Madrid Jerzy Dudek ditarik keluar pada menit ke-78 digantikan Jesus Fernandez Collado, dia mendapat standing ovation dari penonton di Santiago Bernabeu, kemarin dini hariRekan-rekannya juga memberikan penghormatan.

Bukan hanya itu, seusai pertandingan, para pemain Real membentuk barisan dan mengawal Dudek mengelilingi lapangan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada suporter

BACA JUGA: Raul Siap Bela La Furia Roja

Ya, kemarin dini hari, adalah laga terakhir Dudek
Dia memutuskan pensiun.

"Ketika rekan-rekan saya membentuk koridor hidup di tengah lapangan, saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya," kata Dudek di situs resmi klub, seperti dikutip Goal.

Kiper berusia 38 tahun itu sungguh terharu dengan perlakuan rekan-rekannya dan juga fans

BACA JUGA: MU Resmi Lepas Hargreaves

"Sejak tidak pekan lalu saya sudah tahu akan bermain, tapi saya tidak berharap mendapat penghormatan seperti ini," jelas Dudek.

Bagi mantan kiper Liverpool itu, sama sekali tidak ada penyesalan bergabung ke Real, meski dia hanya menjadi pelapis
Dia bergabung sejak 2007, tapi sangat jarang mendapatkan tempat karena performa konsisten kiper utama Iker Casillas.

Bersama Real, dia merasakan tiga gelar, yakni juara Liga Primera pada 2007-2008, juara Copa del Rey pada musim ini, dan juara Piala Super Spanyol pada 2008.

"Saya bahagia dengan empat tahun yang saya lewati di sini

BACA JUGA: PSS Cari Pengganti Awank

Luar biasaSaya selalu berusaha untuk memberikan bantuanWaktu terasa berjalan begitu cepat karena saya melewati tahun-tahun yang hebat," lanjut kiper asal Polandia itu.

Dudek mengawali karirnya di klub Polandia GKS Tychy pada 1995Setelah itu dia melanglang buana ke Belanda membela Feyenoord dan sempat juga membela LiverpoolBersama Liverpool dia merasakan gelar juara Liga Champions pada 2005.

Bersama timnas Polandia, Dudek mencatat caps 59 laga, tapi dia tidak pernah merasakan atmosfer Piala DuniaKemudian, dia juga mencatat dua penghargaan individual, yakni pemain terbaik Belanda pada 1999-2000 dan kiper terbaik Belanda dua edisi.

Ketika Dudek melakoni laga perpisahannya, ada dua pemain muda Real yang mencatat debutnyaMereka adalah striker belia Joselu dan kiper pengganti Dudek, JesusIstimewa bagi Joselu yang baru berusia 21 tahun karena mencetak gol di laga debut.

"Saya masuk menggantikan (Karim) Benzema, itu seperti mimpi yang menjadi nyataSetelah itu saya mendapatkan passing yang bagus dari (Cristiano) Ronaldo dan golPelatih memberikan kepercayaan yang besar kepada saya," kata Joselu(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Del Neri Pastikan Pergi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler