MU Resmi Lepas Hargreaves

Senin, 23 Mei 2011 – 18:29 WIB
Owen Hargreaves. Foto: AFP/File/Franck Fife

VONIS masa depan Owen Hargreaves di Manchester United telah dikedokKeputusannya : Hargreaves tidak akan lagi menjadi bagian skuad United musim depan

BACA JUGA: PSS Cari Pengganti Awank

Kontrak Hargreaves habis di akhir musim ini dan United tidak akan memberikan kontrak baru.

Dilepasnya Hargreaves tak lepas dari problem cedera yang membekapnya selama empat tahun di Old Trafford
Eks gelandang bertahan Bayern Munchen itu bermasalah dengan tendon lututnya

BACA JUGA: Del Neri Pastikan Pergi

Tidak hanya satu lutut, melainkan keduanya
Dua operasi terakhir pun gagal memulihkannya.

Efeknya, Hargreaves hanya bermain optimal di musim pertamanya

BACA JUGA: Deportivo Terdegradasi di Kandang

Setelah itu, pemain kelahiran Kanada 30 tahun lalu itu tampil dalam lima laga selama tiga tahunDi musim ini, Hargreaves bahkan hanya turun selama empat menit saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada 6 November 2010 sekalipun masalahnya bukan lutut, melainkan hamstring.

"Ini adalah keputusan sulit mengingat kami tahu bagaimana anak itu (Hargreaves, Red) berjuang keras memulihkan kondisi fisiknya," kata pelatih United Sir Alex Ferguson kepada The Mirror.

Ferguson tidak menampik apabila sangat prihatin dengan cedera yang mengakrabi HargreavesNamun, Ferguson tidak ingin pemain dengan 42 caps bersama timnas Inggris itu bakal frustrasi dengan cederanya lalu mengakhiri karirnya.

"Kami membuat keputusan ini dengan harapan dia tidak mengakhiri karirnya melainkan kesempatan baginya memperbaiki karir di tempat lain," jelas pelatih yang akrab disapa Fergie itu.

Di sisi lain, Hargreaves bukan satu-satunya pemain yang meninggalkan Old Trafford setelah musim ini berakhirKiper Tomasz Kuszczak, defender Wes Brown, winger Gabriel Obertan, dan striker Michael Owen masuk daftar outDaftar itu termasuk kiper Edwin van der Sar yang memutuskan pensiun

"Terkadang, ketika seorang pemain menua atau telah menemukan periode buruknya, Anda perlu memberi pertimbangan (untuk melepasnya, Red)Kami harus tetap menjaga kesinambungan skuad untuk selalu berada di level tertinggi," papar Ferguson(dns)
   
Statistik Hargreaves di United
Musim        Laga (Gol)
2007-08     34 (2)
2008-09     3 (0)
2009-10     1 (0)
2010-11     1 (0)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Merah Putih Libas Rusia 4-1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler