Penghormatan untuk Mendiang Simoncelli

Selasa, 01 November 2011 – 09:10 WIB
Fausto Gresini dibonceng Simoncelli. Foto: Daylife

VALENCIA - Tim Honda Gresini menganulir keputusan untuk absen pada seri terakhir MotoGP 2011 di Valencia akhir pekan iniMereka akan tetap tampil di kelas MotoGP dan Moto2

BACA JUGA: Haram Remehkan Lawan

Keputusan itu diambil sebagai bentuk penghormatan besar bagi mendiang Marco Simoncelli yang tewas pada balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia (23/10).

Pekan lalu, bos tim Fausto Gresini menyatakan bahwa timnya akan melewatkan balapan terakhir musim ini
Tak hanya di MotoGP, juga di Moto2

BACA JUGA: Wim Panggil Muka-Muka Baru

Keputusan itu lahir menyusul insiden tewasnya Simoncelli
Belakangan Gresini menganggap keputusan itu terlalu terburu-buru dan memutuskan untuk tampil di Valencia

BACA JUGA: GU Plot Freddy Jadi Manajer Coach



Hiroshi Aoyama akan tampil seorang diri membela panji Honda Gresini di seri terakhir balapan musim 2011 ituSementara di Moto2, Yuki Takahashi dan Michele Pirro bakal turun membela tim Honda Gresini.

"Keputusan untuk tetap berpartisipasi bukanlah keputusan mudahKami memilihnya seperti yang diinginkan oleh MarcoBerlomba di lintasan Valencia sudah pasti menjadi cara terbaik untuk menghormati dia, dengan melakukan sesuatu yang paling dicintainya: membalap dan merasakan pengalaman di dunia MotoGP," jelas Gresini.

Motivasi untuk memberikan penghormatan pada Simoncelli menjadi tambahan motivasi bagi seluruh awak Honda Gresini"Super Sic (julukan Simoncelli) akan hadir di di hati Aoyama, Michele Pirro, dan Yuki TakahashiSaya yakin mereka akan memberikan penghormatan terbesarnya dengan penampilan mengesankan Minggu (6/11) nanti," tambah Gresini.

Keputusan untuk tampil di balapan terakhir sekaligus merupakan kesempatan terakhir Aoyama di MotoGPPembalap Jepang itu sudah memutuskan untuk bergabung dengan Honda pada ajang World Superbike  Championship mulai 2012

Hengkangnya Aoyama memaksa Gresini harus mencari pembalap baru untuk musim depanTidak hanya satu, tapi sekaligus dua seiring dengan kepergian Simoncelli(ady/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juve Tak Terkalahkan dalam Sembilan Laga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler