Pengin Cantik Alami? Tips dari Pansela ini Patut Dicoba

Senin, 28 September 2020 – 14:06 WIB
Wajah (ilustrasi). Foto: Prevention

jpnn.com, JAKARTA - Setiap wanita pasti mendambakan memiliki kecantikan alami. Berbagai cara dilakukan para kaum hawa agar selalu tampil cantik di setiap kesempatan.

Ada yang ingin cantik instan dengan menggunakan make up atau yang lebih ekstrem dengan operasi plastik.

BACA JUGA: Miliki Wajah Cantik Alami dengan 10 Langkah Ini

Namun ada pula yang memilih untuk merawat kulit wajah mereka dengan rutin menggunakan skincare atau perawatan kulit.

Biasanya, wanita pengguna skincare umumnya berprinsip, untuk memperoleh kecantikan yang sempurna dan tahan lama, proses untuk memperolehnya itu penting dan tidak bisa instan.

BACA JUGA: Tampil Cantik Alami dengan 4 Tren Make Up Ala Artis Korea

"Kecantikan para wanita itu adalah suatu keajaiban yang patut disyukuri. Untuk para wanita Indonesia yang menghargai suatu proses, kami dengan para pakar kecantikan yang profesional telah meramu suatu kombinasi skincare," ujar owner produk kecantikan Pansela, Adrian Saputro.

Adrian memaparkan, ketika melakukan riset, para pakar memfokuskannya pada jenis kulit wanita Indonesia, sehingga produk perawatan kulit Miracle Series cocok untuk semua jenis kulit wanita Indonesia.

BACA JUGA: Tampil Cantik Alami Ala Ririn Ekawati

Menurutnya, dengan menggunakan facial wash atau pembersih wajah secara rutin pada pagi hari, siang hari setelah beraktivitas dan malam hari sebelum tidur bisa membantu menjaga wajah agar tetap segar dan terhindar dari kotoran yang menempel di wajah.

Perawatan selanjutnya, kata Adrian, pemakaian face toner setelah membersihkan wajah dengan facial wash, untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel agar kulit wajah selalu terjaga kebersihannya.

Sebelum memakai make up, disarankan untuk mengoleskan krim perawatan siang atau day cream ke seluruh bagian wajah secara merata, kemudian tunggu selama beberapa saat sampai meresap.

Penggunaan secara rutin bisa memberikan para wanita wajah cerah, kencang dan memutihkan secara alami.

"Krim malam mungkin adalah step yang paling sering dilewati oleh para wanita karena malas. Mereka biasanya langsung ingin tidur setelah lelah beraktivitas seharian," ujarnya.

Padahal krim malam juga penting untuk memastikan agar wajah tetap memperoleh protein ketika tidur.

Krim malam juga bisa menjaga kelembaban kulit wajah secara alami serta berfungsi sebagai anti aging atau penuaan dini.(ant/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler