Pengin Cepat Bakar Lemak? Coba deh Cara ini

Kamis, 16 Februari 2017 – 17:49 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - jpnn.com - Apakah lemak perut Anda mengganggu? Jangan khawatir, kini Anda bisa membakar lemak yang terakumulasi di sekitar pinggang dengan mengikuti langkah-langkah sederhana namun efektif ini.

Pergi ke gym bukan satu-satunya pilihan yang bisa dilakukan untuk mengurangi akumulasi lemak di daerah-daerah tertentu, seperti lengan dan pinggang.

BACA JUGA: Turunkan Berat Badan Tanpa Perlu Berolahraga

Anda bisa kok mengontol berat badan hanya dengan mengonsumsi makanan yang benar.

Selain itu, Anda juga haruss cerdas dalam memilih makanan. Pilihlah makanan yang tinggi kandungan seratnya.

BACA JUGA: 4 Cara Tetap Sehat Saat Menginjak 40 Tahun

Berikut beberapa makanan yang membantu membakar lemak, seperti dilansir laman MSN, Rabu (15/2).

1. Lada Cayenne.

BACA JUGA: 9 Tanaman Herbal ini Bantu Turunkan Berat Badan

Menurut sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition, konsumsi harian salah satu senyawa yang ditemukan dalam lada (capsaicin) mempercepat kehilangan lemak perut dengan meningkatkan kemampuan tubuh kemudian mengubah makanan menjadi energi.

Hal ini juga bertindak sebagai penekan nafsu makan alami.

2. Guacamole.

Guacamole adalah salah satu makanan ringan pembakar lemak yang paling efektif. Tidak hanya alpukat kaya akan vitamin B6 yang secara langsung melawan lemak membangun di perut, mereka juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal.

Lemak sehat ini benar-benar bisa mencegah distribusi lemak tubuh di sekitar perut dengan mengatur ekspresi gen lemak tertentu, menurut penelitian di jurnal Diabetes Care.

Lemak ini mungkin juga menjadi alasan di balik penelitian lain yang menemukan orang yang makan setengah alpukat segar pada saat makan siang melaporkan 40 persen penurunan keinginan untuk makan selama berjam-jam sesudahnya.

3. Oatmeal.

Karbohidrat bukanlah musuh. Orang yang makan tiga porsi atau lebih setiap hari dari biji-bijian (seperti gandum) memiliki 10 persen lebih sedikit lemak perut dibandingkan orang yang makan jumlah kalori yang sama dari karbohidrat putih olahan (roti, nasi, pasta), menurut sebuah studi Tufts University.

4. Salmon Liar.

Persamaan pembakaran lemak sederhana: Protein membangun otot. Lebih banyak otot = lebih banyak pembakaran lemak.

Dan ikan salmon adalah salah satu sumber sehat protein,terutama salmon liar. Salmon juga merupakan sumber yang kaya asam lemak omega-3 anti-inflamasi, bahan bakar lemak, tempat penyimpanan blok lemak dan membantu penurunan berat badan.

Mendapatkan cukup protein dan lemak sehat juga membantu mengurangi rasa lapar.

5. Ubi Jalar.

Ubi jalar mengandung karotenoid, antioksidan yang menstabilkan kadar gula darah dan resistensi insulin yang lebih rendah dan mencegah kalori diubah menjadi lemak. Serta, mereka tinggi vitamin (termasuk A, C dan B6).

6. White tea.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition and Metabolism menunjukkan bahwa White tea secara bersamaan bisa meningkatkan lipolisis (pemecahan lemak) dan blok adipogenesis (pembentukan sel-sel lemak).

White tea juga merupakan sumber kaya antioksidan yang memicu pelepasan lemak dari sel-sel dan membantu mempercepat kemampuan hati untuk mengubah lemak menjadi energi.

7. Dark Chocolate.

Sebuah studi di Louisiana State University menemukan bahwa mikroba usus dalam cokelat hitam meningkatkan produksi senyawa polifenol usus sehat, termasuk butirat, asam lemak yang mendorong tubuh untuk membakar lemak sebagai bahan bakar dan mematikan gen yang terkait dengan peradangan.

8. Berries.

Berries yang kaya akan antioksidan polifenol membantu tubuh membakar lemak.

9. Telur.

Telur adalah salah satu sumber terbaik dari kolin, nutrisi utama pembakaran lemak yang membantu mematikan gen yang bertanggung jawab atas penyimpanan lemak perut.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konsumsi Lemak Tak Jenuh Bikin Jantung Lebih Baik


Redaktur : Fany
Reporter : Fany, Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Berat Badan   Lemak  

Terpopuler