Turunkan Berat Badan Tanpa Perlu Berolahraga

Sabtu, 11 Februari 2017 – 04:11 WIB
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - Keinginan memiliki tubuh langsing terkadang tidak dibarengi dengan usaha atau kerja keras untuk mendapatkannya.

Banyak orang yang lebih memilih cara instan ketimbang harus bersusah payah diet atau olahraga untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA: Ini Beberapa Makanan Penting Dikonsumsi Pria

Buat Anda yang malas olahraga dan juga sedang menjalankan program diet, ada baiknya mencoba beberapa tips berikut ini, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (9/2).

1. Konsumsi protein setiap kali makan.

BACA JUGA: 4 Cara Tetap Sehat Saat Menginjak 40 Tahun

Mengonsumsi jumlah moderat karbohidrat dan jumlah yang lebih tinggi dari protein sangat dianjurkan untuk mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan.
Protein juga membantu mempertahankan jaringan otot dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama sambil membakar timbunan lemak untuk bahan bakar tubuh.

Fokus pada daging tanpa lemak, seperti ayam dan ikan dengan jumlah moderat daging sapi tanpa lemak. Jika Anda seorang vegetarian, bisa mengonsumsi yogurt yunani, keju cottage, kacang-kacangan dan biji-bijian.

BACA JUGA: 9 Tanaman Herbal ini Bantu Turunkan Berat Badan

2. Mengurangi porsi.

Untuk menurunkan berat badan, cobalah mengurangi porsi makan dan fokus pada buah-buahan, sayuran, protein serta karbohidrat.

3. Makanan ringan.

Terutama karena Anda makan dengan porsi yang lebih kecil, Anda mungkin lapar di antara waktu makan. Untuk memastikan tidak makan snack berlebihan, bawalah beberapa makanan ringan yang berbeda setiap hari.

Beberapa ide snack sehat termasuk sayuran dipotong dengan hummus, kacang-kacangan, selai kacang dan apel atau yogurt yunani.

4. Berpikir positif.

Perhatikan bagaimana makan berlebihan atau makan buruk membuat Anda kehilangan fokus. Tetaplah memiliki pandangan positif.

5. Potong kalori kosong.

Ada banyak kalori dalam permen dan lezat, namun mereka tidak memberikan tubuh Anda nutrisi apa pun.

Anda bisa terus mengonsumsi, namun membatasi asupan gula, terutama muffin, kue, cookies dan permen.

Jika Anda tidak bisa mengakhiri hari tanpa sesuatu yang manis, nikmati sedikit cokelat hitam atau campuran secangkir buah dan chocolate chips kering.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waspada..Stres Bisa Sebabkan Berat Badan Melonjak


Redaktur : Fany
Reporter : Fany, Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler