PENGUMUMAN: Demokrat Mulai Buka Pendaftaran

Rabu, 06 April 2016 – 18:00 WIB
Pilkada. Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - PAYAKUMBUH – Partai Demokrat yang punya tiga kursi di DPRD Payakumbuh, Sumbar, akhirnya membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Payakumbuh periode 2017-2012.

Pendaftaran dibuka mulai Selasa (5/4) sampai Sabtu depan (16/4) di kantor DPC Partai Demokrat, Jalan Soekarno-Hatta, Pakansinayan, Koto Nan Ompek.

BACA JUGA: Mau Ikut Penjaringan Hanura? Bayar Rp 25 Juta Dulu

”Pendaftaran  yang kami gelar ini terbuka untuk umum. Siapa saja yang berminat menjadi pemimpin Payakumbuh lima tahun mendatang, silakan masuk lewat Partai Demokrat,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Payakumbuh Adi Suryatama, seperti diberitakan Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Adi Suryatama menyebutkan, balon wali kota dan wakil wali kota yang mendaftar lewat Partai Demokrat, diterima tim penjaringan dan tim teknis yang sudah dibentuk.

BACA JUGA: Fahri Hamzah Disebut Masuk Penjaringan Calon Gubernur

Tim penjaringan dipimpin Ketua DPC Partai Demokrat Eka Putra, Wakil Ketua Irfan Qhadim, Sekretaris Adi Suryatama, anggota Ennaidi Dt Angguang, M Nur Huda, Novi Metrina, dan Erilia Bonita.

”Kami mengajak seluruh tokoh yang berminat menjadi kepala daerah lima tahun mendatang, untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat, Jalan Soekarno-Hatta, Pakansinayan. Semua bakal calon yang maju lewat Partai Demokrat punya peluang sama,” kata Adi Suryatama.

BACA JUGA: PKS: Mana Loyalis Fahri Hamzah?

Bila mengacu kepada UU Pilkada, berarti tinggal dua partai politik saja yang masih belum mengambil sikap jelas, terkait Pilkada 2017. Keduanya adalah PPP dan Partai Gerindra.

PPP, sebagaimana disampaikan Ketua DPC Payakumbuh Ahmad Zifal masih menunggu ishlah yang dilakukan DPP. Sedangkan Gerindra, belum ada kabar. Walau dua kadernya di DPRD,  yakni Fitrial Bachri dan Mawi Etek Arianto sudah ancang-ancang ikut maju di  pilkada. Bahkan, sudah mendaftar di partai lain. (frv/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Tak Bisa Usung Kader Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler