Pengumuman Penting! Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibuka Kembali

Sabtu, 06 Juni 2020 – 21:38 WIB
Foto Udara Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) II di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/12/2019). Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/foc

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC) kembali membuka ruas Tol Layang Jakarta-Cikampek, menyusul berakhirnya operasi pengendalian transportasi dalam rangka larangan mudik Lebaran 2020.

Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono menyatakan pengoperasian kembali Tol Layang Jakarta-Cikampek, akan dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA: Dua Truk Tabrakan di Tol Bawen-Salatiga, Satu Orang Meninggal Dunia

"Jalur arah Cikampek dibuka malam ini, Minggu (7/6) pukul 00.00 WIB, sedangkan untuk jalur arah Jakarta akan dibuka besok malam, Senin (8/6) pukul 00.00 WIB," kata Djoko di Jakarta, Sabtu petang.

Terhitung mulai malam ini pengguna jalan yang menuju arah Cikampek dapat kembali mengakses Tol Layang Jakarta-Cikampek dari arah Rorotan maupun arah Jatiasih, Tol JORR, serta dari arah Cawang Tol Jakarta-Cikampek.

BACA JUGA: Kabar Baik, VCO Berhasil Bunuh Virus Corona, Sudah Terbukti!

"Sementara itu, untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta bisa kembali mengakses Tol Jakarta-Cikampek mulai besok malam dan keluar ke arah Cawang melalui Tol Jakarta-Cikampek atau keluar ke arah Jatiasih dan arah Rorotan melalui Tol JORR," katanya.

Djoko mengaku Tol Layang Jakarta-Cikampek ditutup sejak Jumat (24/4) lalu untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Corona virus disease 2019 (COVID-19).

BACA JUGA: Jasa Marga Akan Buka-Tutup di Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini

"Agar tidak ada kendaraan yang melintas di ruas tol tersebut saat arus mudik dan arus balik Lebaran kemarin," ucapnya.

Sementara itu, Tol Jakarta-Cikampek tetap beroperasi hanya saja diberlakukan pengendalian transportasi di beberapa titik khususnya wilayah Cikarang dan Karawang.

Jasa Marga mengimbau masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dalam setiap beraktivitas termasuk saat melintasi ruas jalan tol.

"Meski sudah akan dibuka kembali namun pengendara yang akan melintasi tol layang ini tetap diwajibkan memenuhi standar protokol kesehatan di masa pandemi ini," kata dia. (ant/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler