Pengumuman untuk Umat Katolik: Panitia Tidak Menjual Tiket Masuk Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus

Rabu, 04 September 2024 – 23:07 WIB
Paus Fransiskus (kiri) didampingi Staf Dikasteri untuk Dialog Antar-Agama Takhta Suci Vatikan Romo Markus Solo Kewuta (kanan) menyampaikan pesan saat kunjungannya di Gereja Katedral, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kedatangan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia dan Kepala Negara Vatikan Sri Paus Fransiskus ke Indonesia mendapat sambutan dan euforia yang luar biasa dari puluhan ribu umat Katolik di Indonesia. 

Umat Katolik berbondong-bondong datang ke Jakarta demi bisa melihat Paus Fransiskus dan mengikuti Misa Suci Akbar di Gelora Bung Karno pada Kamis (5/9).

BACA JUGA: Di Istana Negara, Paus Fransiskus Bicara soal Penguasa yang Memaksakan Visi Bukan Keadilan Sosial

Namun, di tengah euforia tersebut, ada pihak-pihak tak bertanggung jawab yang berupaya memanfaatkan situasi dengan open order tiket masuk ke GBK pada Kamis besok.

Oleh karena itu, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) sekaligus yang menjadi bagian dari panita mengingatkan pelaksanaan misa akbar bersama Paus Fransiskus di Stadion GBK tidak diperjualbelikan. 

BACA JUGA: Tiba di Katedral, Paus Fransiskus Tak Langsung Masuk Gereja, Pilih Menyalami Anak-Anak

Tiket yang didapatkan umat Katolik yang hadir didapatkan dari undian yang dilakukan oleh masing-masing gereja.

Hal itu ditegaskan oleh Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus, Romo Thomas Ulun Ismoyo.

BACA JUGA: Roy Suryo Memuji Paus Fransiskus, Lalu Sindir Kaesang dan Erina

Romo Ulun memastikan bahwa informasi perlu membeli tiket untuk misa di GBK tidak benar adanya.

"Saya juga sudah mendapat berita tersebut, tiket tersebut semuanya gratis, tidak dipungut biaya apa pun. Kalau ada yang menjual mohon hati-hati jangan-jangan palsu. Itu hoaks," tegas Romo Ulun di Gereja Katedral Jakarta, Rabu (4/9).

"Jadi tiketnya itu dibagikan dari konferensi Waligereja Indonesia, kepada keuskupan-keuskupan dan organisasi-organisasi terkait yang diundang dan sudah didistribusikan. Kalau beredar itu bahwa ada pembelian tiket dengan harga melambung itu bisa dipastikan tidak berasal dari panitia," imbuhnya.

Sri Paus Fransiskus akan memimpin misa suci akbar yang akan berlangsung di Stadion GBK dan Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (4/9) sekitar pukul 17.00 WIB. (flo/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler