Roy Suryo Memuji Paus Fransiskus, Lalu Sindir Kaesang dan Erina

Rabu, 04 September 2024 – 16:19 WIB
Pakar telematika dan informatika Roy Suryo resmi ditahan. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pakar Telematika Roy Suryo memuji Paus Fransiscus yang kedatangannya di Indonesia sangat merakyat dan bersahaja.

Paus disebut menunjukkan sikap toleransi karena tak mau naik pesawat jet pribadi hingga hanya menggunakan mobil Innova saat tiba di Indonesia.

BACA JUGA: Begini Kondisi Gereja Katedral Menyambut Kedatangan Sri Paus Fransiskus

“Paus Fransiskus kedatangannya di Indonesia yang sangat merakyat dan bersahaja, layak menjadi teladan ditengah krisis moral yang terjadi di negara ini,” ucap Roy dalam pesan singkatnya, Rabu (4/9).

Roy pun lantas menyindir Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono yang bepergian dengan menggunakan jet pribadi.

BACA JUGA: Jazuli PKS Minta TV Tetap Siarkan Azan saat Penayangan Misa Paus Fransiskus

Terlebih, Kaesang disebut menghilang pasca isu private jet dan gratifikasi mencuat.

“Video tersebut juga berisi kritik moral terhadap sosok KP (dan EG) yang kini dikabarkan "menghilang" pasca terciduk videonya saat bermewah-mewah ditengah banyak rakyat yang sekarat,” sindirnya.

BACA JUGA: Kapolri: Pidato Paus Fransiskus Harus Dijadikan Semangat Jaga Persatuan

Eks Menteri Pemuda dan Olahraga itu menuding Kaesang dan Erina sebagai orang yang tone deaf atau tuli akan kritikan rakyat.

“Sangat berbeda dengan kelakuan bocil-bocil tone deaf, Paus Fransiskus memilih carter pesawat komersial biasa Air-Italia jenis Airbus A330-900 untuk perjalanannya,” tutur Roy.

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina mendapat banyak sorotan di media sosial belakangan ini, salah satunya mengenai dugaan keduanya menggunakan jet pribadi ketika melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Dugaan gratifikasi itu diperbincangkan warganet seperti di media sosial X setelah istri Kaesang Erina Gudono mengunggah pemandangan dari dalam jet pribadi melalui media sosial Instagram. (mcr4/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler