Pengunjung Supermarket Dihebohkan Penemuan "Mayat Hidup"

Jumat, 15 Februari 2013 – 09:21 WIB
SORONG –  Pengunjung yang sedang berbelanja di Saga Supermarket Jalan A. Yani Kota Sorong, Papua Barat dihebohkan dengan isu penemuan mayat di dalam ruang anjungan tunai mandiri (ATM), Kamis (14/2) sekira pukul 12.00 WIT. Lebih heboh lagi saat “mayat” tersebut bangun lagi, namun akhirnya gelak tawa menggelegar saat mengetahui sosok yang disangka mayat, ternyata anak kecil yang sebelumnya tertidur pulas.

“Wah, mayatnya hidup lagi, mayatnya bangun lagi itu,” kata salah seorang warga sambil tertawa terbahak-bahak.

Pantauan Radar Sorong (JPNN Group), saat mendengar kabar adanya penemuan mayat di dalam ruang ATM yang terletak di bagian pinggiran depan Saga, puluhan pengunjung langsung bergegas ke luar untuk melihat dari dekat dan memastikan kebenaran kabar penemuan mayat tersebut. 

Benar saja, jari tangan dan baju tampak terlihat dari celah boks ATM di bagian belakang. Adanya jari tangan dan baju tersebut menguatkan kecurigaan adanya sesosok mayat di belakang ATM tersebut. 

Warga menduga jika ada seseorang yang masuk menyelinap ke ruang ATM dan akhirnya kesetrum. Sebagian warga lainnya menduga seseorang masuk ke dalam ruang ATM di bagian belakang dan terjepit sehingga tidak bisa keluar.

Dugaan ini muncul karena di samping boks ATM tersebut terdapat celah kecil. Puluhan warga pun berjubel di depan ruang ATM milik Bank Mega tersebut, menunggu aparat kepolisian turun tangan mengevakuasi mayat tersebut.

Kecurigaan adanya mayat di dalam ruang ATM tersebut berawal saat seorang security melakukan pemeriksaan dan melihat adanya jari tangan yng terlihat dari celah kotak tersebut, dan langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. 

Aparat Polsek Sorong Kota dipimpin langsung Kapolsek, Kompol Slamet Hariyanto segera turun ke lokasi. Setelah melihat jari tangan dan memastikan adanya seseorang yang tak bergerak-gerak di belakang kotak ATM tersebut, anggota langsung memasang police line di sekitar ruang ATM, selanjutnya menunggu personil dari bagian identifikasi serta pihak Bank Mega tiba di lokasi, lantaran aparat Polsek Sorong Kota tidak bisa masuk ke bagian belakang boks ATM serta tidah tahu cara memindahkan boks ATM tersebut.

Setelah pihak Bank Mega datang ke lokasi dan berusaha untuk mengeluarkan brangkas uang dengan cara digerakkan ke kanan dan ke kiri, sosok ‘mayat’ di belakang boks ATM tersebut bangun, dan selanjutnya melompat dari atas kotak bagian belakang.

Kejadian ini sontak saja menggegerkan warga yang sedang berkerumun di luar garis polisi yang terbentang di sekitar ruangan ATM tersebut. Lebih mengejutkan lagi saat seorang bocah ke luar dari celah brangkas ATM sambil mengucek-ngucek matanya karena silau.

Bocah yang mengenakan baju warna kuning yang sebelumnya disangka sudah jadi mayat, ke luar dari celah boks ATM tersebut sambil menenteng kotak amal berwarna hijau. Bocah kecil yang belakangan diketahui bernama Ahmad Shiab (13) balik terkejut saat melihat banyak orang sedang berkumpul dan memperhatikannya.

“Mayatnya hidup lagi, mayatnya bangun lagi itu,” kata seorang warga sembari tertawa.

Tawa warga pun menggelegar saat mengetahui ‘mayat’ tersebut ternyata seorang bocah yang tertidur di belakang brangkas ATM.  Bocah tiga belas tahun itupun langsung dibawa ke Mapolsek Sorong Kota untuk dimintai keterangannya. Ia diajak ke Mapolsek setelah sebelumnya membuat geger dan mengejutkan warga yang sedang berada di Saga Supermarket, bahkan karyawan Saga juga terlihat banyak yang mengintip dari jendela untuk melihat kejadian ini.

Setelah memastikan jika kabar penemuan mayat yang sebelumnya santer beredar, ternyata tidak benar, warga yang sebelumnya memadati areal parkir depan Saga, satu persatu membubarkan diri.

Di Mapolsek Sorong Kota, Ahmad Shiab (13) yang tinggal di kompleks Usaha Mina, mengaku ketiduran di ruang ATM tersebut. Ia menceritakan, dirinya masuk ke dalam ruang ATM melalui celah kecil di samping brangkas dan selanjutnya ke bagian belakang brangkas untuk beristirahat karena mengantuk. “Saya ngantuk jadi saya masuk untuk tidur. Tadi saya masuk sekitar jam sembilan,” terangnya. (reg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kendi Pusaka Keluarkan Suara Mirip Gelombang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler