Pengurus Kadin di Bawah Pimpinan Anindya Bakrie Resmi Dibentuk, Tepis Rumor Perpecahan

Senin, 07 Oktober 2024 – 23:22 WIB
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie. Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum KADIN Periode 2024-2029 resmi mengumumkan susunan pengurusan utama organisasi tersebut setelah terpilih melalui forum musyawarah luar biasa (Munaslub), September lalu.

Tim Formatur sekaligus Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Pertanian Mulyadi Jayabaya membacakan susunan pengurus dalam acara Diskusi Ekonomi bersama Pengusaha Internasional Senior.

BACA JUGA: Sosok Ketua Umum Kadin Indonesia Harus Mendapat Dukungan Pemerintah

 Posisi Dewan Kehormatan Kadin diisi oleh Rosan P. Roeslani, Aburizal Bakrie, Mohammad S. Hidayat dan Suryo Bambang Soesilo.

Sementara Ketua Dewan Penasehat adalah adik kandung presiden terpilih yaitu Hashim Djojohadikusumo dan Wakil Ketua Dewan Penasehat Sharif Cicip Sutardjo.

BACA JUGA: Panitia Munaslub Kadin: Anindya Novyan Bakrie Ingin Merangkul Semua Pihak

Posisi Ketua Dewan Usaha dijabat Chairul Tanjung dan Ketua Dewan Pertimbangan M. Arsjad Rasjid

Pengusaha muda, Riko Lesiangi menilai komposisi kepengurusan tersebut menegaskan bahwa KADIN Indonesia hanya satu dan tidak ada dualisme, dan utuh.

BACA JUGA: Gebyar Pasar Kadin, Anindya Bakrie Mendapat Kejutan dari Emak-Emak, Lihat

Dia menegaskan tidak ada perpecahan sebagaimana dinarasikan oleh orang-orang yang  ingin melihat organisasi bergengsi tersebut hancur.

"Selain itu, dengan dikukuhkan kepengurusan ini, menandai berakhirnya polemik antara Anindya dan Arsjad. Mereka berdua telah sepakat untuk bersatu padu demi organisasi KADIN Indonesia yang maju dan harmonis. Langkah keduanya patut diapresiasi, karena itu menunjukkan sikap politik yang beradab, negarawan dan mengesampingkan kepentingan pribadi demi kepentingan organisasi dan dunia usaha," ujar Riko.

Dia menambahkan keutuhan dan harmonisasi KADIN Indonesia makin sempurna tatkala Hashim Djojohadikusumo memimpin Dewan Penasehat.

Hal ini memberi pesan simbolik bahwa kepemimpinan Anien sangat direstui penguasa dan akan siap selalu untuk bersinergi membangun bangsa dan ekonomi masyarakat yang lebih maju.

"Nama-nama yang muncul sebagai pengurus utama KADIN Indonesia di bawah kepemimpinan Anindya adalah tokoh-tokoh terbaik negeri ini, yang siap lahir dan batin untuk berkontribusi mewujudkan visi dan misi serta cita-cita pembangunan yang tengah direncanakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto," sambungnya.

Riko juga yakin KADIN Indonesia di bawah Anindya akan siap bekerja bahkan akan menjadi energi yang selalu mendorong dan mendukung program-program pembangunan dan politik pemerintah yang akan datang.

"Selamat kepada Anindya Bakrie telah dikukuhkan sebagai Ketua Umum KADIN Indonesia, serta seluruh jajaran yang telah diumumkan pada hari ini (7/10), terutama sekali selamat kepada Sharif Cicip Sutardjo sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat. Semoga amanah dan berkontribusi nyata untuk membangun bangsa dan ekonomi Indonesia," pungkas Riko Lesiangi. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler