Pengusaha Keturunan Pakistan jadi Pemilik Fulham

Sabtu, 13 Juli 2013 – 17:41 WIB
Shahid Khan. Foto: Telegraph
LONDON - Fulham resmi ganti pemilik. Setelah 16 tahun berkuasa, Mohamed Al Fayed akhirnya melepaskan semua sahamnya di Fulham. Selanjutnya, Shahid Khan kini menjadi pemilik anyar klub asal barat London itu.

Kabarnya, pengusaha keturunan Pakistan tersebut mengucurkan dana sebesar Rp 2,5 triliun untuk mengakuisisi Fulham. Dengan dana tersebut, Khan menguasai 100 persen saham tim yang bermarkas di Craven Cottage itu.

“Fulham adalah tim yang tepat pada saat waktu yang tepat untuk saya. Saya ingin semuanya jelas bahwa saya tidak akan memposisikan diri saya sebagai pemilik. Saya hanya ingin mengawal klub ini agar menyenangkan fans,” terang Khan seperti dilansir situs resmi Fulham, Sabtu (13/7).

Kehadiran Khan membuatnya menjadi orang Amerika Serikat (AS) keenam yang menguasai klub di Liga Inggris. Bagi Khan, Fulham bukanlah tim olahraga anyar yang menjadi mainannya. Saat ini Khan juga menjadi pemilik klub NFL, Jacksonville Jaguars.

Setelah resmi menjadi pemilik, Khan langsung bertekad membawa Fulham berjaya. Dia berjanji membentuk tim yang tangguh untuk masa mendatang. Salah satunya ialah dengan mengoptimalkan youth academy.

“Prioritas saya adalah untuk meyakinkan bahwa klub ini memiliki masa depan yang bisa dibanggakan oleh fans. Kami akan mengatur keuangan klub dan urusan operasional. Akademi junior akan menjadi hal yang sangat fundamental,” tegas Khan. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wan Amran Gabung Hangtuah Sumsel IM

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler