Pengusir Ronaldo Diparkir Sebulan

Sabtu, 08 Februari 2014 – 10:29 WIB

jpnn.com - MADRID - Kontroversi seputar kartu merah yang diterima megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo berbuntut panjang. Wasit yang menjat uhkan kartu merah saat laga Real Madrid melawan Athletic Bilbao, Ayza Gamez, dibekukan dari tugas selama sebulan. Gamez juga tidak akan memimpin pertandingan yang melibatkan Los Blancos -julukan Real- lagi musim ini.

Kabar itu diungkapkan Marca kemarin. Komite Teknis Wasit Spanyol (CTA) telah mengambil keputusan untuk membekukan Gamez selama sebulan. CTA menganggap kinerja Gamez sangat buruk ketika memimpin laga Madrid melawan Bilbao di San Mames, Minggu (2/2).

Pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Gamez memberi Ronaldo kartu merah langsung pada menit ke-75. Gamez menganggap CR7 bersalah karena mendorong wajah Carlos Gurpegui. ''Dia memukul dengan tangan ke wajah lawan (Carlos Gurpegi) saat laga berhenti,'' tulis Gamez dalam laporan pertandingan sebagaimana dilansir Marca.

Ronaldo kemudian berkonfrontasi dengan pemain Bilbao lainnya, Ander Iturraspe. ''Saat meninggalkan lapangan, dia beberapa kali menampar wajahnya sendiri sambil melihat ke arah wasit keempat,'' tambah Gamez dalam laporannya.

Selain dibekukan CTA sebulan, Gamez tidak akan memimpin pertandingan yang melibatkan Real hingga akhir musim. Bahkan, Gamez terancam terdegradasi dari daftar wasit yang memimpin pertandingan Primera Division.

Ronaldo dijatuhi hukuman tiga pertandingan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Pihak Los Blancos kemudian memutuskan mengajukan banding terhadap sanksi yang diterima pemain 29 tahun tersebut. Tapi, banding itu pun ditolak RFEF. (ady/c17/ruk)

BACA JUGA: Semua Pemain dalam Kondisi Fit

BACA ARTIKEL LAINNYA... Redam Duet Suarez-Sturridge


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler