Peningkatan di All New Mitsubishi Triton Dirancang Guna Menunjang Aktivitas Berat

Jumat, 19 Juli 2024 – 13:48 WIB
All New Mitsubishi Triton di GIIAS 2024, ICE BSD City, Tangsel. Foto: ridho

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Menurut PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi All-new Triton dirancang khusus untuk mampu mengarungi medan dan aktivitas berat.

Direktur Divisi Strategi Produk PT. MMKSI Hikaru Mii mengatakan perusahaan telah menguji langsung All-new Triton di medan ekstrem Kalimantan hingga Sumatera, tempat di mana pikap diesel tersebut banyak digunakan.

BACA JUGA: Mitsubishi Triton dan Pajero Sport Tampil Segar dan Modis di GIIAS 2024

“Kami telah mengujinya, karena lingkungan di Indonesia berbeda dengan Thailand atau negara lain, di sini biasa menggunakan Triton di perkebunan, tambang batu bara, minyak dan gas, kondisi yang jauh lebih berat, dan sejauh ini, tidak ada masalah besar,” kata dia di GIIAS 2024, ICE BSD City, Tangsel.

Hikaru Mii mengatakan perusahaan telah melakukan beberapa modifikasi All New Triton khusus untuk pasar Indonesia, seperti posisi alternator yang lebih tinggi, atau tangki cairan pencuci yang lebih tinggi dan lebih dekat ke sisi kabin.

BACA JUGA: Mitsubishi Akan Memperkenalkan Concept Crossover Listrik dan New Triton

Selain itu, posisi skid plate (pelat selip) juga dibuat lebih tinggi, splash shield dan kemampuan rangka chassis diperkuat, hingga cargo dibuat lebih luas dan lantainya dirancang makin rendah.

Hal-hal kecil seperti itu, menurut Mii, mampu membuat All-new Triton minim perawatan dan memiliki risiko kerusakan yang lebih kecil, serta lebih bandel untuk waktu yang lama.

BACA JUGA: Geber All New Triton, Mitsubishi Ralliart Sukses Jadi Tim Terbaik di AXCR 2023

“Detail kecil semacam itu penting bagi pelanggan kami, karena permintaan pelanggan yang terbiasa dengan perawatan yang mudah kalau ada kerusakan mudah diperbaiki dan mudah dirawat,” ujar Mii.

Pada kesempatan sama, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI Guntur Harling menambahkan Triton tipe HDX menjadi yang paling diminati pasar tanah air.

“Di pasar Indonesia, 95 persen untuk pertambangan, perkebunan, minyak dan gas, jadi lebih cocok untuk mereka kerja, seperti tadi contohnya varian HDX, dengan single cabin maupun double cabin, kita fokus bagaimana melakukan improvement untuk HDX, agar sesuai dengan kebutuhan pasar,” imbuh Guntur.

Kendaraan yang siap menerjang berbagai medan yang dilaluinya itu, hadir dengan format ladder frame yang baru dengan luas penampang chassis sebesar 65 persen.

Dengan begitu, All-new Triton menjadi lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

Secara tampilan, All-new Triton juga makin kece dengan desain khas Mitsubishi Motors “Dynamic Shield” pada bagian depan, yang tercermin melalui lampu T-shape.

Di balik bonnet, kendaraan ini hadir dengan mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro 4 yang lebih bertenaga serta lebih efisien, dengan tenaga maksimal 184 PS/135kw dan torsi sebesar 430 Nm.

Tidak hanya itu, kendaraan ini juga memberikan berbagai komponen, yang membuat nyaman para penggunanya seperti bahan kulit dengan detail jahitan pada kursi, 8-inch Audio Head Unit, 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, hingga 7-inch color LCD multi-information display. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bakal Diproduksi Lokal, Chery iCAR 03 Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2024


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler