Penjara Berkeamanan Tinggi Dijebol Kucing Hutan

Kamis, 19 Juli 2012 – 08:51 WIB

MONROE - Seekor kucing hutan besar membuat heboh petugas dan penghuni sebuah penjara terbesar di negara bagian Washington, Amerika Serikat. Pasalnya, kucing hutan itu berkeliaran di area penjara dan memanjat atap bangunan, Selasa (17/7).

Hewan liar itu akhirnya memang dilumpuhkan petugas dengan pistol bius. Hewan yang oleh warga AS biasa disebut bobcat ini sedang menjalani perawatan atas luka robek yang tampaknya diperoleh saat menerobos masuk melewati pagar berduri di LP Monroe Correctional Complex.

Juru bicara penjara, Susajn Biller mengatakan, hewan itu akan segera dibebaskan ke alam liar. “Ya, kejadian ini memang aneh,” katanya. “Kami harus mencari tahu dengan pasti bagaimana hewan tersebut bisa masuk ke sini,” imbuhnya seperti dikutip Associated Press, Rabu (18/8).
 
Meski demikian Biller mengatakan, kejadian ini tidak perlu terlalu dirisaukan. “Bobcat dapat melompat dan melakukan hal yang tidak bisa dilakukan manusia,” katanya. “Pagar di LP kami didesain untuk membuat para tahanan tetap di dalam namun kucing tetap saja bisa masuk ke dalam.”

Penjara Monroe merupakan yang terbesar di Washington. Penjara itu menampung 2500 napi dan memiliki 5 level kemananan berbeda.

Biller mengatakan, dirinya tidak tahu penyebab persis hewan yang ukurannya dua kali kucing rumahan itu bisa memasuki area penjara. Yang pasti area penjara memang memiliki pepohonan yang cukup rindang. Sebelumnya beberapa ekor rakun sering terlihat di luar pagar, namun tidak ada satupun hewan liar diketahui pernah memasuki area penjara.

Petugas penjaga pertama kali melihat hewan tersebut  pukul 11:30 siang hari Senin (16/7). Hewan itu terlihat menerobos masuk pagar duri dan memanjat atap ruangan khusus tempat menahan para napi yang melakukan pelanggaran berat. Kucing tersebut baru ditemukan keesokan harinya oleh seorang ahli hewan liar bernama Roger Hancock.(AP/ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jong-Un Sandang Pangkat Baru di Militer Korut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler