Penjelasan Polisi soal Cewek Bule Buang Bayi di Bali

Selasa, 20 November 2018 – 16:49 WIB
Warga negara AS Nicole Joan saat dirawat di UGD RS Bali Mandara. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Jajaran kepolisian di Bali langsung memeriksa dua saksi yang mengetahui warga negara Amerika Serikat (AS) bernama Nicole Joan (30) membuang bayi di tengah jalan pada Senin (19/11) malam. Dua saksi itu adalah warga I Made Arimbawa (47) dan I Wayan Siaja (37).

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya mengungkapkan, Made merupakan sopir, sedangkan Wayan adalah rekan Nicole. Keduanya mengaku diminta Nicole untuk menjemputnya di penginapan di Jalan Pacekan nomor 13, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Senin (19/11) pukul 14.00.

BACA JUGA: Ada Cewek Bule Buang Bayi dari Atas Mobil di Jalanan Sanur

Nicole meminta Made dan Wayang mengantarnya ke agen travel di Denpasar guna membeli tiket pesawat untuk pulang ke negaranya. Setelah dari agen tiket, Nicole meminta diantar ke Bandara Ngurah Rai karena ingin pulang ke negaranya.

Namun, sesampai di Klinik Kimia Farma Sanur, Nicole tiba-tiba menjatuhkan diri dari mobil. Made yang menyetir langsung menghentikan kendaraannya untuk menolong Nicole.

BACA JUGA: Tegas, Gubernur Bali Mau Sikat Bisnis Ilegal Mafia Tiongkok

Namun, Nicole justru berteriak-teriak. Cewek bule itu malah berontak. Baca juga: Ada Cewek Bule Buang Bayi dari Atas Mobil di Jalanan Sanur

"Saksi terkejut dan kebingungan sebab sebelumnya wanita ini bersama dengan anaknya yang baru berumur dua bulan, tetapi saat dilihat tidak ada dalam mobil," ujar Wirajaya seperti diberitakan Radar Bali.?

BACA JUGA: Cewek-cewek Kafe Dirazia, Pengelola Berbelit-belit

Saksi kemudian menghubungi kepolisian. Petugas Polsek Denpasar Selatan pun bergegas ke lokasi untuk mengamankan Nicole.

Wirajaya menuturkan, saksi ingat bahwa Nicole membuka pintu samping mobil saat melintasi kawasan Simpang Danau Tempe, Sanur. Polisi sendiri langsung melakukan pencarian dan menemukan si bayi bule dari tangan Yuliana Lestari (34).

"Menurut saksi, awalnya diduga ada boneka di tengah jalan, namun saat di dekati ternyata bayi berjenis kelamin perempuan dan masih hidup. Si bayi mengalami lebam benjol pada bagian dahi," tutur Wirajaya.

Akhirnya bayi malang itu dibawa ke RS Bali Mandara. "Dari keterangan sang sopir bayi itu berinisial AR berumur dua bulan. Sementara masih dirawat di rumah sakit,” pungkasnya.(rb/dre/mus/JPR)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rombongan Bule Naik Becak di CFD


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
bayi dibuang   Bule   Cewek Bule   Bayi Malang   Sanur   Bali  

Terpopuler