Mobil

Penjualan Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza Saling Salip

Minggu, 29 Juli 2018 – 11:27 WIB
Mitsubishi Xpander. (Foto: ridha/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Setelah Mitsubishi Xpander memimpin volume penjualan selama lebih dari tiga bulan, Toyota Avanza kembali unggul pada Juni 2018 lalu.

Mitsubishi masih optimistis untuk memacu penjualan Xpander yang kini menjadi backbone pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

BACA JUGA: Nikmati Kampanye Baru Mitsubishi Xpander di 9 Kota

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mendatang, Mitsubishi berencana merilis varian baru untuk Xpander.

Berdasar catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Juni lalu Mitsubishi Xpander terjual sebanyak 3.279 unit.

BACA JUGA: Cara Kreatif Auto2000 Membangun Kesadaran Sosial Berjemaah

Toyota Avanza membukukan penjualan 4.648 unit. Padahal, Mei lalu Xpander masih unggul dengan penjualan 7.601 unit dan Avanza 6.480 unit.

”Memang Juni itu hari kerjanya pendek. Hanya dua minggu mungkin efektifnya. Jadi, delivery ada pembatasan juga. Harapannya, bisa recover Juli ini. Hitungan saya bisa di atas 7.000 unit,” ujar Head of Sales and Marketing PT MMKSI Imam Choeru Cahya di Bekasi, Jumat (27/7).

BACA JUGA: Juli, Mitsubishi Kebut Produksi Xpander hingga 10.000 Unit

Meski melandai pada Juni, catatan penjualan tersebut berhasil membuat Xpander meraih market share 30,02 persen dengan volume 39.948 unit.

Sementara itu, Avanza mencatat market share 29,65 persen dengan perolehan 39.455 unit.

Kehadiran Xpander menjadi tulang punggung penjualan yang sangat penting.

Sebab, LMPV yang diluncurkan tahun lalu itu mampu mendorong penjualan Mitsubishi hingga 50 persen.

Karena itu, Mitsubishi masih terus melakukan penetrasi pasar untuk Xpander.

Salah satunya melalui ajang GIIAS 2018 yang dihelat Agustus mendatang. Mitsubishi membocorkan akan merilis varian baru Xpander.

”Setahun ini penjualan Xpander masih didominasi varian-varian atas. Tetapi, makin ke sini, tentu saja distribusinya meluas. Segmentasinya turun ke bawah. Untuk itu, kami akan memberikan pilihan varian kepada konsumen,” ujar Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro. (agf/c11/oki)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitsubishi Filipina Berharap Sukses dari Xpander Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler